Kamis, 25 Januari 2018

Danramil 1610-02/Banjarangkan Pimpin Kegiatan Penangan Longsor Bantu BPBD


Pendam IX/Udayana
Kamis, 25 Januari 2018

Anggota Koramil 1610-02Banjarangkan Klungkung bantu BPBD tangani bekas longsor di Jembatan Tukad Melangit, Kecamatan Bajarangkan, Kabupaten Klungkung, Rabu (24/1).

Curah hujan deras beberapa minggu belakangan ini mengakibatkan terjadinya tanah longsor terutama daerah yang tanahnya labil. Sepanjang jalan yang menghubungkan antar Gianyar dan Klungkung sering terjadi tebing longsong sampai menutup badan jalan. Anggota Koramil 1610-02/Banjarangkan bersama instansi terkait membersihkan bekas longsoran tebing di jalan perbatasan Gianyar Klungkung tepatnya dekat Jembatan Tukad Melangit.

Kegiatan penangan longsor melibatkan anggota  Koramil 02/Banjarangkan dipimpin langsung oleh Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Caj Triyono, BPBD Kabupaten Klungkung dan anggota Polsek Banjarangkan di pimpin oleh Ipda Wayan Sukerta.

Longsor yang terjadi sekitar pukul 21.00 WITA disebabkan guyuran hujan dan derasnya air dari atas pemukiman mengakibatkan tergerusnya tanah yang memang labil dan pohon menjadi tumbang. Longsoran material tersebut menutupi badan jalan mengakibatkan menghalangi lalu lintas dari Kab. Gianyar menuju Klungkung dan sebaliknya.


Kejadian ini dilaksanakan penanganan dan pembersihan material bekas tanah longsor yang terjadi malam hari bersama instansi terkait dengan mengerahkan mobil Damkar untuk menyemprot membersihkan jalan dari lumpur agar tidak licin untuk menghindari bahaya kecelakaan. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar