Sabtu, 13 Januari 2018

Danramil Ubud Tekankan Pentingnya Peran Serta Generasi Muda Dalam Pembangunan Nasional



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 13 Januari 2018

Mayor Arm Putu Arimbawa, Danramil 1616 -02/Ubud memberikan edukasi wasbang terhadap Siswa SMK Pariwisata Ratna Wartha Ubud, Sabtu (13/1).

Pentingnya peran serta dan partisipasi generasi muda dalam pembangunan bangsa Indonesia ke depannya perlu pemahaman tentang pentingnya wawasan kebangsaan dengan di dasari kesiapan moral dan mental generasi muda saat ini sehingga implementasi wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari - hari dapat berguna dalam konteks kepentingan terhadap nusa dan bangsa ini.

Hal ini di sampaikan oleh Danramil 1616-02/Ubud, Mayor Arm I Putu Arimbawa dalam pemberian Wasbang terhadap Siswa Siswi SMK Ratna Wartha Ubud tentang materi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI).

Dihadapan ratusan Siswa-siswi SMK Pariwisata Ratna Wartha Ubud, Danramil Ubud menekankan kepada para Siswa bahwa bangsa Indonesia saat ini memerlukan penerus bangsa yang selalu menjungjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan karena Indonesia adalah negara besar yang memiliki beraneka ragam Suku, Budaya dan Agama yang harus tetap di jaga dan di pelihara.

Semua terangkum dalam bingkai empat pilar kebangsaan sehingga negara ini akan selalu di segani di mata Internasional dan rasa patriotisme ini dapat di pupuk dari para generasi sejak dini sehingga kedepannya dapat berguna bagi bangsa dan negara. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar