Minggu, 21 Januari 2018

Koramil Penebel Dan Masyarakat Bersihkan Area Pura Luhur Besi Kalung



Pendam IX/Udayana
Minggu, 21 Januari 2018

Bertempat di Area parkir Pura Luhur Besi Kalung Desa Babahan. Babinsa Desa Babahan Ramil 1619-08/Penebel Serka I Made Arka Bersama Anggota Koramil 1619-08/Penebel dipimpin oleh Danramil Kapten Inf T. Yudha Wicaksono melaksanakan Ngayah/Karya bakti pembersihan dan penebangan pohon bambu yg mengalangi view/pemandangan Obyek wisata alam teras sering Subak Kedamaian yg terlihat dari posko Pura Luhur Besi Kalung, pada hari Sabtu (20/1) Pukul 08.00 Wita.

Pura Luhur Besi Kalung merupakan Penyangga Obyek wisata WBD Jatiluwih yang berkaitan dengan sejarah Catur Angga Batukaru (pura Petali, pura Puncak Sari, pura Tambo waras, dan pura Besikalung). Dan berkaitan dengan Sejarah 15 Tempek Subak di Wilayah Kecamatan Penebel.

Kegiatan Ngayah penebangan pohon dan pembersihan diikuti oleh Pecalang Pura Luhur Besikalung  dan Panitia Pura besikalung yang ada di wilayah Utu Desa Babahan Penebel.

Kegiatan tsb Dikoordinir oleh Ketua Panita Pura an. I Ngh Seriana S.Ag MSI.
Karya Bhakti selesai pukul 13.15 wita.

Ucapan terimakasih atas kerjasama nya. Koramil Penebel dalam keberadaan nya sangat membantu dan kontribusi nya sangat nyata bergabung dengan masyarakat dengan membantu segala kegiatan yg ada di masyarakat.  walaupun kondisi hujan rekan rekan TNI tetap bekerja bersama, ungkap ketua panitia.

Danramil Kapt Inf Yudha juga mengucapkan banyak terimakasih atas kerja samanya selama ini,  yg selalu bersama sama. mudah2an dengan adanya kegiatan ini pura Besikalung kelihatan bersih dan panorama jatiluwih lebih indah dipandang dari pelataran Besikalung.  sinergi antara TNI dengan masyarakat membuat TNI kuat. kegiatan diakhiri dengan makan siang bersama. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar