Kamis, 18 Januari 2018

Padi Wayan Serden Disemprot Pestisida Oleh Babinsa Untuk Basmi Hama

Pendam IX/Udayana
Kamis, 18 Januari 2018

Seorang Babinsa memang menjadi motivasi dan pelopor dalam setiap kegiatan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah binaannya. Sebut Serda Wayan Suarna Babinsa Tukadaya Koramil 1617/03 Melaya pada hari Kamis (18/1) bertempat di Subak Taman Sari Desa Tukadaya Kec. Melaya Kab. Jembrana melaksanakan kegiatan Pendampingan Petani Menyemprot Padi dilahan milik I Wayan Serden Luas Lahan 30 are, Jenis Padi Chierang, Umur Padi 40 hari, sedangkan Jenis Obat yang digunakan yaitu Pravaton, Pasmapan dan Trebon.

Tujuan penyemprotan ini untuk sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama pada tanaman padi. Dihimbau para petani agar melakukan pemupukan secara serentak, supaya penanggulangan hama padi berjalan.


Keikutsertaan Babinsa merupakan upaya khusus utk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kec. Melaya Khususnya, Selain itu kebersamaan Babinsa dalam membantu petani merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Sesuai harapan, pemupukan dapat dilakukan secara efektif, sehingga tanaman padi tumbuh subur, hasilnyapun maksimal sesuai dengan harapan. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar