Rabu, 31 Januari 2018

Peduli Pendidikan di Daerah 3T, Serka Robinson Serahkan Bantuan Buku Untuk Siswa SD


Pendam IX/Udayana
Rabu, 31 Januari 2018

Babinsa Motombang Serka Umbu Neka Robinson bekerja sama dengan donatur bapak Arnold Jansen menyerahkan beberapa paket buku-buku bacaan kepada Sekolah Dasar Negeri Maupali, Selasa (30/1/2018) bertempat di SD Negeri Maupali, Desa Motombang, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor.

Saat penyerahan paket buku-buku bacaan untuk daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) dari donatur bapak Arnold Jansen bersama Babinsa Serka Umbu Neka Robinson kepada Kepala Sekolah SD Negeri Maupali turut disaksikan oleh siswa-siswi.

Menurut Serka Robinson, dirinya sebagai Babinsa diwilayah tersebut sudah sewajarnya ia membuka kerjasama dengan berbagai pihak agar bisa memajukan serta meningkatkan minat membaca bagi anak-anak di Desa Motombang.

“Kita kasi motifasi agar anak-anak meluangkan waktunya untuk membaca sehingga waktu bermain mereka kurang tapi membacanya bertambah. Kita dorong mereka agar mau masuk ruang baca,” kata Robinson.

Saya mendapat ide dan bisa bekerja sama dengan bapak Babinsa Umbu karena saling bertukar informasi melalui komsos. Saya pikir inilah kesempatan untuk bisa membantu masyarakat sekitar serta memacu minat membaca dan belajar bagi masyarakat khususnya anak usia sekolah, ujar Arnol.


“Ini asalah salah satu cara kita untuk membantu mencerdaskan anak bangsa di Kabupaten Alor,” tambahnya. (Kodim 1622/Alor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar