Senin, 15 Januari 2018

Serda Komang Alit Babinsa Penyaringan Panen Padi Bersama Petani

Pendam IX/Udayana
Senin, 15 Januari 2018


Babinsa Penyaringan Panen Padi Bersama Petani di Subak Tibu Beleng Desa Penyaringan Kec. Mendoyo kab. Jembrana, Senin (15/1).

Babinsa Desa Penyaringan Serda Komang Alit melaksanakan kegiatan Pendampingan Petani Panen Padi di sawah milik Putu Mariadi dengan luas sawah 60 Are, dan disawah milik Nyoman Adiyasa dengan luas 70 Are, dengan Jenis Paritas Padi yang di Panen Infari 43. Untuk Subak Tibu Beleng Padi yang siap Panen sampai dengan akhir Maret 2018 seluas 91 Hektar bertempat di Subak Jagaraga dan Subak Tibu Beleng Deas Penyaringan.

Dalam melaksanakan pendampingan ini mulai Babinsa Serda Komang Alit bersama petani dimulai dari pengolahan lahan, musim tanam sampai dengan musim panen, termasuk bagaimana perawatan dan pemupukan tentunya bersama dengan penyuluh lapangan dari Dinas pertanian Kab. Jembrana

Selain dapat membantu masyarakat dari segi moril kegiatan pendampingan ini juga dapat membantu petani meningkatkan hasil panen. Kami berharap dengan pendampingan dari kami para Babinsa, seluruh petani di Subak Tibu Beleng lebih bersemangat lagi dalam Kegiatan bercocok tanam demi meningkatkan swasembada pangan di Kab. Jembrana kedepannya tegas Babinsa". (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar