Jumat, 26 Januari 2018

Tidak Hanya Saat Panen Panen Raya, Saat Tanam Padi pun Dipimpin Dandim Gianyar


Pendam IX/Udayana
Jumat, 26 Januari 2018

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, SE. pimpin anggota tanam padi di Subak Getas Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Jumat (26/1).

Kegiatan ini sebagai upaya percepatan Luas Tambah Tanam Padi pada periode Oktober-Maret tahun 2017-2018 serta sebagai bentuk sinergi dan saling dukung antara Dinas Pertanian Gianyar dengan Kodim 1616/Gianyar dalam mewujudkan swasembada pangan dengan memaksimalkan peran sumber daya yang dimiliki kedua institusi ini dapat digunakan secara optimal.

Namun demikian, leading sector kegiatan ini tetap berada di Dinas Pertanian. Luas Tambah Tanam atau LTT pada bulan Januari 2018, dengan luas lahan 14.376 Ha untuk mencapai target Januari 4.011 Ha namun baru terealisasi 2.838 Ha, hal ini perlu kerja keras dari stakeholder yang ada untuk meningkatkan luas tambah tanam sehingga target yang di rencanakan dapat tercapai.


Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, S.E. di sela-sela kegiatan penanaman padi tersebut menyampaikan bahwa kegiatan penanaman Padi tersebut dengan tujuan mendorong dan memberikan yang terbaik kepada petani bersama PPL, TNI mempunyai kepentingan dalam terwujudnya swasembada pangan, karena keberhasilan dalam mewujudkan swasembada pangan akan dapat mendukung tercapainya ketahanan pangan menuju ketahanan nasional. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar