Selasa, 20 Februari 2018

Satgas Yonif 743/PSY Gelar Pelatihan Dokter Kecil di Perbatasan RI-RDTL


Pendam IX/Udayana
Selasa, 20 Pebruari 2018

Satgas Pamtas Yonif 743/PSY melaksanakan kegiatan pelatihan dokter kecil  di MI Hidayatullah kepada 60 orang siswa MI Hidayatullah di Kec. Atambua Barat. Kegiatan tersebut bertema " Pelatihan Dokter Kecil Generasi Sehat Harapan Bangsa " Senin, (19/2) di Atambua Barat.

"Latar belakang sasaran pendidikan kesehatan dan pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada kelompok atau populasi umur tertentu sangat menentukan keberhasilan suatu program kesehatan. Oleh karena itu target pendidikan kesehatan dan pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada anak usia sekolah adalah suatu ide yang cemerlang" ucap Mutia'ah Kepala Sekolah MI Hidayatullah tempat kegiatan ini berlangsung.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa - siswi MI hidayatullah bahwa perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sangat penting untuk menjadi generasi yang sehat sebagai harapan bangsa indonesia dimasa yang akan datang. Kegiatan pelatihan dokter kecil ini diberikan oleh Dokter Satgas Yonif 743/PSY Letda Ckm Dr. Aries Hasan Basri sebagai pemberi materi dan dibantu oleh Komandan Peleton Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 743/PSY Letda Ckm Dibyo Cahyono A.Md.Kep.

Mekanisme kegiatan tersebut dimulai dari sambutan dan perkenalan yang diawali oleh ibu kepala sekolah Mutia'ah M.Pd dalam sambutannya tersebut Kepala sekolah menyebutkan bahwa kegiatan dokter kecil ini sangat bermanfaat guna meningkatkan pengetahuan mengenai kesehatan dan menjadikan perilaku hidup bersih dan sehat bagi perilaku sehari - hari siswa - siswi MI hidayatullah.

Kepala Dinas Kesehatan Atambua Ibu Theresia S.Km memberikan apresiasi yang positif terhadap kegiatan dokter kecil ini. " Kegiatan ini menjadikan siswa - siswi menjadi cikal bakal Generasi Sehat Harapan Bangsa. Dengan kegiatan ini diharapkan semua siswa - siswi mengerti dan memahami mengenai pentingnya kesehatan yang berefek positif terhadap perilaku hidup bersih dan sehat " ujarnya.

Pemberian materi mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan dilanjutkan praktek berupa 7 langkah mencuci tangan yang diikuti oleh semua siswa - siswi MI Hidayatullah dan diakhiri dengan sesi foto bersama  bersama siswa - siswi dan kepala sekolah beserta guru MI Hidayatullah. (Yonif 742/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar