Sabtu, 10 Maret 2018

Danrem 161/WS Pimpin Parade Catam Pulau Terluar, 60 Orang Lolos Tingkat Daerah

Pendam IX/Udayana
Sabtu, 10 Maret 2018

Parade atau pemeriksaan terhadap peserta seleksi calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2018, jalur khusus yang berasal dari Pulau Terluar, telah dilaksanakan pada Jumat (09/03/18) di Aula Serbaguna Makorem 161/Wira Sakti.

Jumlah peserta seleksi tahap awal sebanyak 100 orang calon yang Memenuhi Syarat, Untuk Seleksi Lanjutan tingkat daerah di perkecil lagi menjadi 60 orang, setelah dilaksanakan serangkaian pemeriksaan dan penilaian yang meliputi kelengkapan administrasi, kesehatan, dan postur maka yang dinyatakan layak mengikuti seleksi selanjutnya terpusat di makorem 161/Wira Sakti di awasi langsung dari Tim Kodam IX/Udayana.

Parade di tingkat panitia daerah ini dipimpin langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa. S.E., M.M dengan didampingi oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kol. Czi Aji Jaya, Kasiter Letkol Inf Zems Ratu Edo, Kasi Log Kol Inf Albertus Doni, Kasiren Letkol inf Heri, Kasi Ops Kol Inf Yana B.M dan Anggota tim seleksi yang berasal dari unsur Balakaju Rem 161/Wira Sakti, Kaajenrem Moyor Caj Jatmika Wijianto, Dandenkesya Mayor Ckm I.E.S Purba.Sp THT-TL dan Kajasrem Kapten Inf M.Farid S.Sos.

Mereka yang sudah dinyatakan lulus di tingkat panitia daerah akan mengikuti seleksi  lanjutan di tingkat pusat di Korem 161/Wira Sakti dengan melaksanakan serangkaian tes dengan materi yang sama, serta ditambah pemeriksaan Jasmani dan mengikuti parade tingkat Pusat. Hasil pemeriksaan ini akan menentukan kelulusan peserta calon, sehingga dinilai layak untuk menjadi calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD, yang diterima dari jalur khusus tiga pulau terluar di wilayah NTT tersebut.

Sementara untuk alokasi, menjadi kebijakan Komando Atas yang tentunya melihat dari hasil pemeriksaan dan penilaian saat pelaksanaan parade tingkat pusat, yang rencananya bersamaan dengan pelaksanaan parade untuk penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2018 dari jalur reguler, yang  seleksi penerimaannya di tingkat panitia daerah dilaksanakan  mulai 22 Maret Sampai April 2018 bertempat di Makorem 161/Wira Sakti. (Penrem 161)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar