Kamis, 15 Maret 2018

Di Perbatasan, TNI pun Turut Bantu Warga Menggali Kubur



Pendam IX/Udayana
Kamis, 15 Maret 2018

Inilah cara anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY bina hubungan baik dengan masyarakat di perbatasan, salah satunya yaitu dengan membersihkan lokasi pemakaman umum di Dusun Dubasa A, Desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di wilayah pos Dafala.

Dansatgas Pamtas Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP melalui Dankipur III Kapten Inf Jamrizal, S.Pd menjelaskan bahwa selain menjalankan tugas pokok menjaga perbatasan RI-RDTL, anggota Satgas Pamtas Yonif 743/PSY turut mengambil bagian dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Tujuannya membantu masyarakat dalam membersihkan pemakaman umum.

Selain itu, kegiatan karya bhakti merupakan salah satu cara untuk mempererat hubungan antar masyarakat dan TNI sekaligus mendorong masyarakat untuk bergotong royong. Hal itu sejalan dengan moto Satgas Pamtas Yonif 743/PSY yakni, "siap kerja bersama karena kita bersaudara."

Setelah membersihkan makam, anggota Pos Dafala yang dipimpin Danpos, Sertu I Gede Picha Semadhi Artha langsung membantu warga menggali kubur.

"Anggota Pos Dafala terpanggil untuk membantu kegiatan masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan kepedulian terhadap sesama manusia untuk saling tolong menolong apalagi kaitannya dengan kedukaan. Semoga kehadiran TNI bisa membantu mengurangi beban keluarga terutama menggali makam," tegas Danpos.

Kepala Dusun Dubasa A, Siprianus Tala menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah membantu membersihkan pemakaman umum di Dusun Dubasa. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar