Jumat, 23 Maret 2018

Lepas Tukik di Pantai Masceti, Kodim 1616/Gianyar Sebagai Motivator "Save Our Beach"



Pendam IX/Udayana
Jumat, 23 Maret 2018

Kodim 1616/Gianyar Bhakti Sosial dan pelepasan Tukik di sepanjang pesisir Pantai Masceti Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Kamis (22/3).

Anggota Kodim 1616/Gianyar pada pagi ini ikut berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial dan pelepasan tukik dan bibit ikan serta penanaman pohon di sepanjang pesisir Pantai Masceti Desa Medahan Kec Blahbatuh.

Kegiatan bhakti sosial yang di selenggarakan oleh SMAN 1 Gianyar ini bertemakan "Save Our Beach", dan bekerja sama dengan instansi terkait di wilayah Kabupaten Gianyar antara lain dari unsur TNI, Polri, DLH Kab Gianyar, LSM Trust Hero, serta siswa-siswi SDN 6 Gianyar.

Adapun kegiatan sosial lainnya yaitu berupa kegiatan donor darah, sarasehan, cek kesehatan gratis, serta penampilan dari bintang tamu artis Nanoe Biru dan Phitagoras untuk menambah semaraknya kegiatan tersebut.

Adapun tujuan kegiatan sosial yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dan Instansi terkait tersebut guna menumbuhkan rasa kepedulian semua pihak terhadap kebersihan lingkungan di mana salah satu obyek Pantai terbaik yang ada di wilayah Kabupaten Gianyar ada di Pantai Masceti dan di samping sebagai obyek wisata juga sering di gunakan sebagai upacara ritual melasti oleh umat Hindu.

Peran serta Kodim 1616/Gianyar dalam hal ini sangatlah penting sebagai motivator dengan Instansi lainnya sehingga kegiatan bhakti sosial dalam rangka "Save Our Beach" dapat terlaksana dengan baik. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar