Selasa, 27 Maret 2018

Pastikan Pembinaan Netralitas Dalam Pemilu, Kodim 1616/Gianyar Terima Kunjungan Wasep



Pendam IX/Udayana
Selasa, 27 Maret 2018

Kodim 1616/Gianyar menerima Kunjungan Wasep Binwanwil dari Tim Pusterad dalam rangka pelaksanaan program bidang Teritorial TA. 2018 di Aula Makodim 1616/Gianyar.

Kegiatan kunjungan Wasep tersebut dipimpin oleh Ketua tim Kolonel Inf Daryanto dengan dua orang anggota didampingi oleh Kasi Ter Rem 163/WSA, Mayor Inf Frans Siboro dan Pabandya Wanwil Sterdam IX/Udy,  Mayor Inf Kaka Kusnandar disambut Dandim 1616/Gianyar dan Pasi Ter Dim 1616/Gianyar.

Mekanisme pemeriksaan dari Wasep Binwanwil dari Tim Pusterad mencakup pengisian ceklis pembinaan netralitas dalam Pemilu/Pemilukada oleh perwakilan anggota Kodim 1616/Gianyar diantaranya 5 orang perwakilan Perwira, 5 orang perwakilan Bintara dan 5 orang perwakilan Tamtama.

Penyampaian Ketua tim Wasep Sterad pada intinya  bahwa bidang teritorial merupakan fungsi utama setelah terjadinya reformasi karena kegiatannya sangat padat yaitu berupa Geo demo komsos dan saat ini terdapat 24 lembaga Kementerian yang menggandeng TNI untuk diajak melaksanakan kerjasama.

Selain itu untuk saat ini tugas Babinsa sangat luar biasa tidak hanya bekerja di sektor pertanian seperti turun langsung ke sawah juga dituntut harus melaksanakan kegiatan berupa mencetak sawah khususnya di wilayah Sulawesi, Sumatera, NTT, NTB disampaikan lebih lanjut agar mewaspadai adanya pihak lain untuk mengadu TNI dengan kelompok-kelompok tertentu.

Diharapkan kepada para anggota agar selalu bekerja dengan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan Karena dengan demikian oleh Tuhan Yang Maha Esa akan diberikan berkah yang sangat luar biasa.

Ditekankan kembali agar jangan sampai terlena terhadap fenomena yang berkembang saat ini contohnya politik yg berkembang sudah sangat sedikit pemimpin atau orang-orang yang ikhlas bekerja terhadap negeri ini terbukti dengan adanya biaya pemilu yang sangat tinggi sehingga akan berpotensi besar pada saat menjabat pejabat tersebut akan korupsi dan agar seluruh anggota mewaspadai juga saat ini perang terhadap Proxy Word. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar