Kamis, 22 Maret 2018

Siapkan Ton Tangkas, Yonif 742/SWY dan Ki ‘B’ Yonzipur 18/YKR Ambil Data Awal Nilai Garjas dan Latbak



Pendam IX/Udayana
Kamis, 22 Maret 2018

Ajang bergengsi Peleton Tangkas (Tontangkas) yang digelar setiap enam bulan sekali oleh TNI AD secara terpusat yang diikuti oleh seluruh satuan tempur (Satpur) dan bantuan tempur (Banpur) jajaran TNI AD ini mendapat perhatian khusus para Pimpinan mulai dari Pangdam, Danrem maupun para Danyon.

Di wilayah Korem 162/WB, ada satu Batalyon yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Tontangkas yakni Yonif 742/SWY dan Kompi B Yonzipur 18/YKR yang memiliki induk satuan di Gianyar Bali.

Kaitan dengan itu, seluruh Prajurit disatuan tersebut melaksanakan kegiatan tes kesegaran Jasmani (Garjas) dan pengambilan nilai latihan menembak yang digelar mulai Senin kemarin.

Danyonif 742/SWY Letkol Inf M. Fuad Suparlin tadi pagi, Kamis (22/3) memantau langsung kegiatan Garjas dan Latihan menembak di lapangan tembak Yonif 742/SWY bersama Wadanyonif 742/SWY dan Pasilat Korem 162/WB.

Pada kesempatan tersebut, Danyon menyampaikan kegiatan latihan ini dilakukan untuk pemgambilan data awal dalam rangka persiapan menghadapi Tontangkas mendatang.

"Data awal ini nantinya yang akan digunakan untuk memacu pembinaan baik fisik maupun ilmu pengetahuan dasar-dasar Kemiliteran dan latihan menembak sesuai dengan kriteria yang akan dilombakan", ungkap Danyon.

Dilanjutkannya, sebelumnya Yonif 742/SWY pada tahun 2016 lalu pernah memperoleh juara 1 dalam ajang tersebut. Sehingga, itu menjadi acuan dan patokan untuk terus belajar dan berlatih agar tetap menjadi yang terbaik.

Terpisah, Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., disela-disela kesibukannya memberikan apresiasi kepada Danyon 742/SWY maupun Pjs. Danki B Yonzipur 18/YKR. "Terimakasih kepada Danyon dan Pjs Danki B yang telah melakukan persiapan dengan mengambil data awal kemampuan Prajuritnya dalam rangka menghadapi Tontangkas Semester pertama tahun ini", kata Danrem.

"Siapkan segala sesuatunya baik fisik maupun mental, atur jadwal kegiatan latihan dengan tetap mengedepankan faktor keamanan sehingga nantinya Peleton yang terpilih pada saat diundi ditingkat Pusat betul-betul siap pada saat bertanding", sambungnya.

Ditambahkannya, bagi personel yang nilainya masih kurang agar diberikan latihan secara khusus sehingga dapat mengimbangi nilai teman-temannya yang lain.

Danrem berharap, prestasi tahun sebelumnya agar dapat dipertahankan sehingga nama baik satuan Yonif 742/SWY tetap terjaga.

"Laksanakan kegiatan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut serta berkesinambungan untuk memperoleh hasil yang maksimal", pungkasnya. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar