Kamis, 29 Maret 2018

Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Udayana Gelar Ceramah Narkoba Bagi Siswa-Siswi SD



Pendam IX/Udayana
Kamis, 29 Maret 2018

Sebaiknya kita tahu tentang Narkoba karena penyalahgunaan Narkoba itu berbahaya, yang dapat merusak saraf, menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran dan bila mengkomsumsi Narkoba tidak akan baik buat kesehatan, kecanduan dan fatalnya berujung kematian.

Demikian sambutan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Cabang Korem 163 Cabang VII Udayana Nyonya Yanti Gede Widiyana dihadapan ratusan Siswa-Siswi SD Kartika VII - 1 dan 2 Denpasar peserta  ceramah Narkoba yang  disampaikan oleh Wakil Ketua Nyonya Marthiana Joni Hariyanto, bertempat di Aula Makorem 163/Wira Satya.

Menurutnya kegiatan ceramah seperti ini penting bagi para siswa-siswi yang duduk di bangku sekolah dasar sebagai generasi  penerus  bangsa yang tentunya harus menjauhi diri dari pengaruh Narkoba.

"Marilah kita mengatakan tidak pada Narkoba jangan pernah sekali-sekali mencoba menggunakan Narkoba karena dapat merusak segalanya", sebutnya.

Jalan terbaik untuk menghindari diri dari Narkoba adalah mengjauhkan diri dari pengaruh lingkungan yang dapat menjerumuskan kita dari bahaya Narkoba tersebut. Berhati-hati dalam pergaulan dan sebagai siswa kita sepatutnya fokus belajar untuk mencapai cita-cita.

Pada kegiatan ini, penyelenggara sengaja mengundang BNN Kota Denpasar untuk memberikan wawasan tentang Narkoba.

BNN Kota Denpasar menghadirkan Penyuluh Narkoba Bidang P2M (Pencegahan Dan Pemberdayaan Masyarakat) Putu Soni Kurniawan yang membawakan materi tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Sejak Usia Dini.

Soni Kurniawan menjelaskan tentang Narkoba itu sendiri, bahayanya dan efek buruknya buat manusia bila mengkomsumsi barang haram tersebut serta apa yang harus dilakukan agar kita dapat menghindarkan diri dati bahaya barang yang bernama Narkoba.

Paparan atau penjelasan yang disampaikan oleh Soni Kurniawan berusaha untuk mengajak para siswa untuk mulai memahami Narkoba sejak dini dengan diselingi cerita atau analogi ringan dan pemutaran video singkat terkait Narkoba sehingga  membuat anak-anak perhatian dan antusias. (Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar