Kamis, 05 April 2018

Karya Bhakti Korem 162/WB di Ponpes, Jadikan Perekat Kebersamaan TNI Dan Rakyat


Pendam IX/Udayana
Kamis, 5 April 2018

Keberadaan TNI tidak dapat dipisahkan dari masyarakat karena TNI lahir dari rakyat, untuk itu TNI akan selalu berada ditengah-tengah rakyat untuk membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh rakyat. Hal tersebut dapat kita lihat dimana TNI selalu hadir membantu masyarakat dengan berbagai kegiatan bhakti sosial dan karya bhakti, seperti yang dilaksanakan oleh anggota Kompi Markas Korem 162/WB.

Pada hari Rabu 4 April 2018, anggota Kompi Markas Korem 162/WB melaksanakan kegiatan karya bhakti di Pondok Pesantren Al Kasif yang berada di Desa Dasan Baru Kec. Kediri Kab. Lombok Barat. Dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Markas Korem 162/WB Kapten Inf Marito, kegiatan karya bhakti membantu mengerjakan ruang kelas yang ada di Ponpes Al Kasif.

Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk membantu meringankan pekerjaan yang tengah dilaksanakan di Ponpes Al Kasif, seperti apa yang disampaikan oleh Dankimarem 162/WB dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga tali silaturrahim antar Korem 162/WB dengan masyarakat khususnya warga Ponpes Al Kasif, namun kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk kepedulian TNI terhadap pendidikan para generasi muda penerus bangsa.

Saat ini anggota Kompi Markas tengah membantu pengerjaan bangunan ruang kelas, karena ruang kelas sangat penting dalam proses kegiatan ngajar mengajar.

Selain ruangan kelas pada kegiatan karya bhakti tersebut juga membuat pondasi untuk tiang Bendera sehingga nantinya saat pelaksanaan Upacara Bendera para Santriwan/Satriwati ini akan merasa bangga terhadap Bendera Merah Putih sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan bangsa yang dulunya berjuang dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Saya berharap kegiatan karya bhakti yang kami laksanakan ini dapat memberi manfaat bagi seluruh warga Ponpes Al-Kasif dan dapat menjadi perekat kebersamaan antar Korem 162/WB dengan seluruh masyarakat, mengingat kegiatan karya bhakti seperti ini akan terus kami laksanakan tentunya di tempat yang berbeda nantinya. Kegiatan ini juga sebagai salah satu cara menumbuhkan semangat gotong royong dan rasa cinta tanah Air dikalangan generasi muda.” Ujar Dankimarem.

Pimpinan Ponpes Al Kasif TGH Lalu Agus Satriawan, Lc. MA. Menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirian anggota Korem 162/WB yang telah datang untuk kesekian kalinya membantu mengerjakan pembangunan ruang kelas, sehingga pekerjaan kami menjadi cepat selesai serta dapat segera dipergunakan untuk kegiatan ngajar-mengajar.

Kehadiran anggota Korem 162/WB ini disambut baik oleh seluruh warga Ponpes, dengan penuh antusias oleh para Guru dan Santri. Dengan penuh semangat, anggota Kompi Markas Korem 162/WB dan seluruh warga Ponpes bergotong royong menyelesaikan pembangunan ruang kelas dan pembuatan tiang Bendera. Semangat kebersamaan seperti inilah yang harus tetap dijaga dan ditingkatkan, agar keutuhan NKRI tetap tegak berdiri. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar