Senin, 28 Mei 2018

Barbagi Untuk Tingkatkan Kesejahtraan, Kodam Rehab Rumah Tidak Layak Huni Para Veteran



Pendam IX/Udayana
Senin, 28 Mei 2018

Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan pihak BRI, BNI, PLTU Celukan Bawang dan PT. Indonesia Power, memberikan bantuan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia khususnya yang ada di tiga Kabupaten (Gianyar, Bangli dan Buleleng)

Pada hari ini, Senin (28/5) Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P meresmikan penggunaan Rumah Tidak Layak Huni yang sudah selesai direhabilitasi secara terpusat di Banjar Tampad, Desa Batubulan Kangin, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar tepatnya di rumah Bapak Ketut Buntak (Alm) yang secara simbolis kunci rumah diterima oleh Ibu Ni Wayan Repigreg istri dari almarhun Ketut Buntak.


Pada kesempatan tersebut Penjabat Bupati Gianyar diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setkab Gianyar, Bapak Wayan Suardana membacakan sambutan Penjabat Bupati Gianyar memberikan apresiasi yang luarbiasa dan ucapan terimakasih kepada Para Donatur dan Pangdam IX/Udayana beserta jajarannya yang telah melaksanakan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni untuk meningkatkan kesejahteraan para Veteran khususnya di Kabupaten Gianyar. Rehab Rumah Tidak Layak Huni ini merupakan wujud kepedulian dan penghargaan dari TNI Khususnya Kodam IX/Udayana dalam upaya untuk meningkatkan kesejahtraan rakyat.

Sementara dari pihak Donatur yang diwakili oleh Bapak Mutakin wakil dari BNI menyampaikan ucapan terimakasih karena telah diberikan kesempatan untuk ikut berbagi dalam kegiatan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia dan ikut untuk berpartisipasi melanjutkan perjuangan beliau (para Veteran) dengan memberikan perhatian kepada generasi penerus atau keturunannya, ini menjadi tanggungjawab kita bersama.


Selanjutnya Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada Bank BRI, Bank BNI, PLTU Celukan Bawang dan PT. Indonesia Power, yang telah memberikan bantuan dan partisipasi dalam pelaksanaan bedah rumah Veteran kali ini untuk mewujudkan tempat tinggal yang sehat, lingkungan bersih, nyaman dan tentram, dengan harapan  peresmian hasil rehab rumah Veteran Pejuang Kemerdekaan RI ini akan dapat membantu dalam meningkatkan kesejahtraan para Veteran dari rumah yang awalnya tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni.

Rehab rumah ini dimaksudkan sebagai ucapan terimakasih dan penghargaan kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI yang sudah sangat berjasa bagi bangsa dan negara dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari kaum penjajah. Masih banyak anggota Veteran yang hidupnya dalam keterbatasan sehingga perlu kontribusi bersama dalam menghargai jasa para Veteran Pejuang.

Kontribusi tersebut bukan hanya dari pihak pemerintah saja  namun dari semua elemen bangsa dapat ikut membantu meningkatkan kesejahteraan para Veteran mengingat kondisi sebagaian dari para Veteran masih cukup memprihatinkan, banyak rumah mereka yang sudah kurang layak huni, mungkin para Veteran tidak meminta bantuan, karena perjuangan yang dilaksanakannya secara tulus dan iklas, untuk itu kita yang harus memperhatikan dan memberikan penghargaan terhadap segala perjuangan dan pengorbanannya. Demikian Ujar Pangdam.

Turut hadir,  para pejabat teras Kodam IX/Udayana antara lain, Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/Udayana, Para Staf Ahli, Para Asisten, LO-AL, LO-AU, para Kabalak Kodam IX/Udayana, perwakilan dari Muspida Gianyar, Camat Sukawati dan perangkat Desa Batubulan. (Pendam IX/Udayana).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar