Sabtu, 19 Mei 2018

Berikan Dampak Positif Bagi Dunia Pendidikan, Anggota Satgas Pamtas Ajarkan Drumband



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 19 Mei 2018

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Pos Dafala, Pratu Sony mengajarkan drumband bagi pelajar SMA Wedomu, Kecamatan Tasifoto Timur, Kabupaten Belu.

Anggota Satgas Pamtas Pos Dafala melatih kelompok drumband SMA Wedomu dengan jadwal dua kali seminggu. Kehadiran TNI di sekolah untuk mengisi kegiatan ekstrakurikuler di SMA Wedomu khususnya bidang drumband.

Dansatgas Pamtas Yonif 743/PSY, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP melalui Dankipur III Kapten (Inf) Jamrizal mengatakan, selain melaksanakan tugas pokok, satgas pamtas juga terlibat langsung dalam kegiatan yang memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan.

Oleh karena itu, anggota TNI yang memiliki kemampuan di bidang drumband melatih para pelajar SMA Wedomu sebagai upaya memajukan bidang pendidikan dan meningkatkan rasa nasionalisme.

Menurut Jamrizal, drumband merupakan perpaduan antara unsur kedisiplinan dan seni. Dari aspek ini, TNI bisa membina para pelajar tentang kedisplinan sehingga hasil yang diperoleh kelompok drumband juga memuaskan. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar