Senin, 28 Mei 2018

Dandim 1613/Sumba Barat Pastikan Satuannya Netral di Pilkada 2018




Pendam IX/Udayana
Senin, 28 Mei 2018

Dandim 1613/Sumba Barat Letkol inf Fifin Zudi S.S.Pd menekankan kembali kepada Seluruh Prajurit dan PNS Kodim harus dan Jaga Netralitas TNI dalam Pilkada Serentak 2018 adalah Harga Mati.  Demikian yang disampaikan saat Jam Komandan pada hari Senin (28/5) di Aula Terbuka Kodim 1613/SB Jln. Gajah Mada Waikabubak Sumba Barat.

Pada Kesempatan tersebut Dandim 1613/SB Letkol inf Fifin Zudi S.S.Pd juga memberikan arahan tentang pentingnya Mengikuti perkembangan situasi yang ada yang begitu Dinamis dan cepat berubah sehingga harus terus Waspada untuk jaga keamanan dan ketertiban Wilayah agar proses pembangunan berjalan sesuai sasaran dan aturan yang berlaku.

Apabila keamanan terganggu maka pembangunan juga terganggu. Sehingga semua Komponen Masyarakat dan Aparat Kodim dan Polres dalam Pilkada 2018 harus Sinergitas kerjasama dan saling mendukung terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan Damai di masyarakat.

Dandim juga ingatkan tentang Netralitas TNI dalam Pilkada Bupati/Wabup di Kab. Sumba Tengah dan Kab. Sumba Barat Daya serta Pilkada Gubernur/Wagub NTT di Kab Sumba Barat . Apabila ada oknum yang melanggar Tidak Netral dalam Pilkada maka bisa hukuman berat sampai dengan pecat.

Prajurit Kodim dan PNS TNI Harus Netral dan berikan contoh yang baik dan mengajak kepada Keluarga dan masyarakat saling bersatu, rukun, tidak terhasut provokasi yang tidak benar agar Pilkada Berjalan dengan baik, aman, damai dan sukses.

“Kita semua berharap situasi dan kondisi Wilayah Sumba aman dan kondusif sehingga Program Pembangunan berjalan lancar atau tidak boleh terganggu keamanan dengan adanya pilkada sehingga masyarakat maju dan sejahtera”, Imbuh Dandim. (Dandim 1613/SB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar