Senin, 07 Mei 2018

Gadis Ini Berlumuran Darah Saat Mendatangi Pos Satgas Fohuk, Apakah Yang Terjadi?


Pendam IX/Udayana
Senin, 7 Mei 2018

Kecelakaan lalulintas terjadi di Dusun Pauk, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Sabtu (5/5/2018) siang.

Akibat kecelakaan ini, Maria Natalia (16) mengalami luka robek di pelipis hingga bagian wajah berlumuran darah.

Beruntug kecelakaan itu berdekatan dengan Pos Satgas Fohuk sehingga tenaga medis TNI, Praka Munawar langsung memberi pertolongan pertama dengan menjahit luka dan mengobati luka agar darah tidak bercucuran.

Komandan Satgas RI-RDTL Mayor (Inf) Putu Tangkas Wiratawan melalui Dankipur III Kapten (Inf) Jamrizal mengatakan kecelakaan sepeda motor itu terjadi dekat dengan Pos Fohuk. Salah satu korban yang masih pelajar mengalami luka robek di pelipis. Lalu korban dalam kondisi berlumuran darah dibawa ke Pos Fohuk untuk mendapatkan pertolongan medis.

Dengan sigap, anggota TNI yang juga sebagai tenaga kesehatan TNI langsung memberikan pertolongan cepat bagi korban. Korban mendapat beberapa jahitan di bagian pelipis.

Ibu korban, Paustina Berek tak henti-hentinya berterima kasih kepada anggota Pos Satgas Fohuk yang telah memberikan pertolongan kepada anaknya. Berek terlihat panik melihat anaknya berlumuran darah, namun setelah mendapat pertolongan dari tenaga medis TNI, Berek terasa lega.

Danpos Fohuk mengatakan, kegiatan memberikan petolongan bagi korban kecelakaan sudah sering dilakukan. Ketika ada perisitiwa kecelakaan yang terjadi di dekat pos Satgas, biasanya korban mendapat pertolongan dari tenaga kesehatan TNI.

TNI selalu siap memberikan bantuan bagi masyarakat karena hal itu merupakan bantuan nyata dari TNI untuk masyarakat. Hal ini sejalan dengan motto Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY yaitu "SIAP KERJA BERSAMA KARENA KITA BERSAUDARA".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar