Kamis, 31 Mei 2018

Kodim 1621/TTS Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar Tradisional Taum


Pendam IX/Udayana
Kamis, 31 Mei 2018

Danramil 1621-05/Amanuban Selatan Panite Kapten Inf I Ketut Suwendra memimpin langsung kegiatan karya bhakti TNI pembersihan Pasar  tradisional Taum yang berlokasi di Desa Pollo Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan  Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (30/5).

Pasar yang menjadi sumber transaksi bisnis penduduk lokal dalam menjual hasil tani dan ternak  mingguan ini sungguh menjadi sektor penting dalam peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah ini. Acara karya bhakti yang mendapat dukungan Camat Aban Selatan ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, Kepala Desa Pollo, Pengurus pasar serta Babinsa.

Dandim 1621/TTS Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo Msc, MpM melalui Danramil yang  didampingi Babinsa Kopda Jhony  Nesimnasi  menerangkan bahwa kegiatan bhakti TNI dalam pembersihan pasar ini didukung masyarakat  setempat kurang lebih 100 orang.

Hal ini mencerminkan begitu pedulinya masyarakat akan arti kebersihan sarana umum. Selain itu rakyat sadar bila tidak dilakukan oleh masyarakat Pollo siapa lagi yang harus bertanggung jawab menjaga keasrian tempat ini.

"Jadi semua ini berhasil berkat kerjasama semua pihak dalam memacu masyarakat  untuk menanamkan  kepedulian dan kesadaran pentingnya menjaga lingkungan ini," pungkas Ketut.

Berkat kegigihan semua pihak acara Kerja Bhakti selesai  pada pukul  11.30 wita dengan hasil yang memuaskan. (Kodim 1621/TTS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar