Minggu, 13 Mei 2018

Koramil 1605-01/Atambua Datangi Lapas Kelas IIB/Atambua, Ini Yang Mereka Lakukan…




Pendam IX/Udayana
Minggu, 13 Mei 2018

Belajar tentang kejadian di Rutan Mako Brimob, Lapas Kelas II /Atambua intensif melakukan pembinaan dengan mengedepankan pendekatan secara persuasif dan humanis. Pada kesempatan tersebut Koramil 1605-01/Atambua ikut serta ambil bagian membantu Lapas dengan memberikan pengarahan kepada warga LP Kelas II B.Atambua, (11/05/28).

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1605-01/Kota( Mayor Kav Yatman) dengan didampingi Kalapas beserta staf memberikan pengarahan kepada warga LP, untuk senantiasa menjaga suasana kekeluargaan, situasi damai nyaman serta kondusif baik kepada sesama Napi maupun kepada para petugas Lapas.

“Warga LP harus bisa menggunakan waktu dan fasilitas Lapas utuk mengasah keterampilan yang dilatihkan oleh pihak Lapas dan senantiasa banyak berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan YME,
Menjaga kebersihan ruangan agar senantiasa sehat selama tinggal di Lapas,” Tutur Mayor Yatman.


Dalam kesempatan tersebut Mayor Kav Yatman juga mengajak kepada Warga LP utuk taat dan patuh terhadap ketentuan di dalam Lapas,” Pintahnya kembali.

Dalam LP Kelas II B /Atambua juga terdapat 2 org Napi Teroris titipan yang ditempatkan dalam sel tahanan secara terpisah, pada saat berkomunikasi dengan Danramil menunjukkan respon yang wajar, ramah dan sopan .Salah satu dari Napi teroris sambil tersenyum berkata,
“Saya disini nyaman bersama petugas dan teman teman yang lain pak, kami diperlakukan baik dan kami tidak pernah ada masalah “, ucapnya.


Moment pengarahan kegiatan tesebut sebagai tindak lanjut kerjasama Lapas dan Kodim 1605/Belu dalam hal ini Koramil 01/Atambua kota utuk meberikan rasa aman kepada semua pihak di Lapas Kelas II B / Atambua. (Kodim 1605/Belu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar