Minggu, 27 Mei 2018

Pangdam Terima Lawatan Paguyuban Purnawirawan Kowad Bali, NTB Dan NTT


Pendam IX/Udayana
Minggu, 27 Mei 2018

Paguyuban Purnawirawan Kowad Bali, NTB dan NTT merupakan organisasi yang mewadahi para pensiunan Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang berasal dari daerah Bali, NTB dan NTT, paguyuban ini dibentuk sejak 28 September 2015 sebagai tindak lanjut dari pembentukan ditingkat pusat yang secara resmi telah dibentuk pada tanggal 28 September 2014.

Terkait dengan paguyuban ini,  pada Jumat (25/5)  pengurus paguyuban mengunjungi  Kodam IX/Udayana, diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, didampingi oleh para pejabat Kodam antara lain, Aspers Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf Heru Agung. A, S.I.P, Aster Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf I Kadek Subawa, perwakilan dari Pendam IX/Udayana, Mayor Caj (K) I.G.A Raka Adnyani dan Wakil Perwira Koordinator Kowad Kapten Cba Ni Ketut Rumawati.

Adapun kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan sekaligus memperkenalkan keberadaan Paguyuban Purnawirawan Kowad kepada Pangdam IX/Udayana, yang secara organisatoris diawaki oleh. Brigjen TNI (Purn) Dewa Ayu Km Wirawati, SH.,MH sebagai penasehat, Letkol (Purn) Dra. IGA Wiratni A,M.M sebagai Ketua, Letkol (Purn) Suhartatik (Bendahara), Letkol (Purn) Sri Juniatun (Sekretaris), Mayor (Purn) Wayan Masih (Urdal) dan Peltu (Purn) Arlis Arifin ( Bendahara) yang sampai saat ini dengan jumlah anggota 33 orang yang berada di wilayah Bali 29 orang dan di wilayah NTB 4 orang, sementara untuk yang di wilayah NTT masih dalam tahap pendataan.

Ketua Paguyuban juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Pangdam IX/Udayana menerima kunjungannya ditengah kesibukan yang padat. Selanjutnya menyampaikan program kerja kedepan yang akan dilaksanakan antara lain, Penataan organisasi dari paguyuban menjadi suatu organisasi yang berkekuatan hukum, pendataan keanggotaan di wilayah Bali, NTB dan NTT, serta mensosialisasikan keberadaan Paguyuban ini dan mengupayakan agar Paguyuban ini menjadi suatu organisasi yang mempunyai kekuatan hukum serta diakui oleh pemerintah.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungannya ke Kodam IX/Udayana dan memberikan apresiasi serta dukungan, dengan adanya Paguyuban ini yang sedang diperjuangkan untuk menjadi suatu organisasi yang memiliki dasar hukum dan tentunya organisasi ini nantinya bisa menjadi mitra kerja yang baru dan sebagai komponen cadangan dalam penyebaran misi TNI-AD serta sebagai kereta bagi TNI AD dalam menyuarakan visi dan misi TNI AD yang hadir di tengah- tengah masyarakat sehingga akan lebih cepat dapat diterima dan dipahami oleh masyarakat.

Acara silaturahmi berjalan dengan penuh kekeluargaan dan diakhiri dengan foto bersama. (Pendam IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar