Selasa, 08 Mei 2018

Program TMMD Wilayah Perbatasan RI-Timor Leste Terlaksana dengan Baik



Pendam IX/Udayana
Selasa, 8 Mei 2018

Porgram Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah terisolir di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat perbatasan negara Republik Indonesia (RI) dan Republik Demokrat Timor Leste (RDTL) terlaksana dengan baik.

TMMD ini dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1618 Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara Timur (NTT) bulan April 2018 lalu.

Kasrem 161/WS Kolonel Czi Aji Jaya ketika menjelaskan, program TMMD yang dikerjakan antara lain pembangunan jembatan, pembukaan jalan baru dan irigasi telah dilaksanakan dengan baik hasil kerjasama TNI dan masyarakat.

“Pekerjaan itu adalah jembatan dengan ukuran 4x6 meter, pembukaan jalan baru sepanjang 2750 meter dan irigasi sepanjang 353 meter semuanya seudah selesai dikerjakan dengan 100 persen,” terang Kasrem.

Menurutnya, jalan baru yang telah dikerjakan diharapkan ada peningkatan secara kualitas agar dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Sementara itu Wakil Bupati TTU, Aloysius Kobes mengapresiasi program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI AD khususnya Kodim 1618/TTU. Bupati menyebut sebagai langkah positif kepedulian TNI AD kepada masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten TTU dengan adanya program TMMD sangat berterima kasih karna tiga proyek fisik sudah dikerjakan dengan baik sehingga pengeluhan masyarakat terhadap akses transportasi dapat teratasi,” ucapnya. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar