Senin, 27 Agustus 2018

Jamin Tertib Berlalu Lintas, Kodim 1610/Klungkung Gelar Pengecekan Kendaraan


Pendam IX/Udayana
Senin, 27 Agustus 2018

Kodim 1610/Klungkung melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan non dinas yang digunakan oleh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodim 1610/Klungkung.

Kegiatan tersebut  dilaksanakan Senin Pagi (27/8) bertempat di Lapangan Makodim setempat dalam rangka pelaksanaan pengamanan dibidang materiil yang menghadirkan seluruh kendaraan baik dinas maupun non dinas atau pribadi yang digunakan Personel Kodim 1610/Klungkung.

Pemeriksaan dipimpin oleh Pasi Intel Kodim 1610/Klungkung Lettu I Made Purwadi, S.H. bersama anggota Staf, Unit Intel  dan Provost Kodim 1610/Klungkung.

Pemeriksaan yang dilaksanakan terhadap kelengkapan kendaraan serta adminitrasi kendaraan yang wajib dimiliki seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacob Janes Patty melalui Pasi Intel menyampaikan pemeriksaan kendaraan ini dilaksanakan dalam rangka  mengecek kelengkapan kendaraan dan adminitrasinya guna memastikan kendaraan dinas dan non dinas yang digunakan dalam mendukung tugas sehari-hari selalu dalam kondisi bagus dan siap dioperasionalkan kapan saja serta menghindari terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas akibat tidak lengkapnya kendaraan yang digunakan oleh anggota Kodim 1610/Klungkung.

"Pemeriksaan dilaksanakan dari mengecek kondisi fisik kendaraan seperti spion, lampu, rem, lampu sign, nomor rangka kendaraan, helm, nomor mesin dan kondisi ban, serta kelengkapan Adminitrasi yang harus dimiliki oleh anggota seperti STNK, SIM C, KTA serta KTP", ungkap Pasi Intel.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tidak  ditemukan adanya pelanggaran kelengkapan  kendaraan serta adminitrasi kendaraan dinas maupun non dinas yang digunakan oleh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil yang tidak sesuai ketentuan dalam berlalu lintas.

Selain itu tujuan pemeriksaan kendaraan tersebut dilaksanakan untuk membudayakan hidup disiplin kepada seluruh Personel Kodim 1610/Klungkung serta membiasakan  tertib dalam berlalu lintas  guna menekan angka pelanggaran berlalu lintas bagi Personel Kodim 1610/Klungkung. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar