Minggu, 26 Agustus 2018

Tingkatkan Pendapatan Masyarakat, Babinsa Maritaing Laksanakan Pendampingan


Pendam IX/Udayana
Minggu, 26 Agustus 2018

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1622-03/Maritaing Serda Joao Franklin mendampingi petani di kebun, sekaligus membantu bercocok tanam agar hasil panennya nanti bisa maksimal, di Desa Air Mancur, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor, Sabtu (25/8).

Pendampingan kepada petani di wilayah binaannya, dilakukan berupa penanaman dan perawatan tanaman sayur-sayuran di kebun milik kelompok Tani perempuan GMIT Gereja Air Mancur.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan swasembada pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah. Tugas Babinsa memberikan pendampingan, maka mereka selalu aktif melakuan pendampingan kepada para warga dan petani yang ada diwilayah binaan masing-masing,” ujar Pasiter Lettu Inf Semuel Ulle.

Ia mengatakan wilayah Desa Air Mancur memiliki struktur tanah cukup bagus untuk ditanami berbagai macam sayuran, seperti terlihat pada kebun sayur milik Kelompok Tani Perempuan GMIT Gereja IMANUEL Air Mancur yang dipimpin ibu Maria Langmau sebagai ketua kelompok.

Oleh karena itu, sebagai Babinsa harus bisa memberikan cara terbaik bagaimana pola pembibitan dan menanam sayur. Seperti terlihat dilokasi, ada pembibitan sayur sawi, sayur kol, tomat, terong dan bawang merah, dengan harapan dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat di Desa Air Mancur khususnya, sekaligus dapat memotivasi agar lebih giat lagi dalam berkebun.

Di sela-sela kegiatan, Ibu Maria Langmau mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Serda Joao Franklin yang telah membantu memberikan cara-cara penyemaian bibit, penanaman, perawatan sampai pada panen. Ibu Maria berharap agar pendampingan seperti itu dan hal-hal positif lainnya kedepannya dapat terus dilakukan. (Kodim 1622/Alor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar