Kamis, 20 September 2018

Dandenpal Mataram Tutup PKL Siswa SMKN Selong Dengan Hasil Maksimal


PendamIX/Udayana
Kamis, 20 September 2018

Dalam rangka mengaplikasikan hasil belajarnya selama di kelas, sebanyak 16 orang siswa kelas 3 SMKN 1 Selong Kabupaten Lombok Timur melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di Kantor Denpal IX/2 Mataram selama tiga bulan. 

Pagi tadi, Rabu (19/9) sekitar pukul 08.00 Wita, Dandenpal Mataram Mayor Cpl Abdul Hadi menutup kegiatan PKL di lapangan SMKN 1 Selong yang dihadiri Kepala Sekolah SMKN 1 Selong Salman bersama para guru dan siswa-siswi SMKN 1 Selong. 

Pada kesempatan tersebut, Hadi sapaan Dandenpal mengatakan apa yang diperoleh selama melaksanakan praktek kerja Industri di Denpal Mataram dari para pembina agar dijadikan penduan dan ilmu pengetahuan yang bersifat tambahan selain ilmu teori yang sudah diperoleh di sekolah. 

"Tularkan kepada rekan-rekan siswa-siswi yang lain sehingga ada kesamaan ilmu yang bermanfaat untuk dipupuk dan kembangkan", kata Hadi. 

Hadi berharap apa yang sudah diperoleh di Denpal Mataram, bermanfaat bagi adik-adik siswa untuk menghadapi tantangan hidup kedepan, jangan merasa puas dengan ilmu yang sudah diperoleh sekarang ini namun terus belajar dan belajar agar menjadi manusia yang bermanfaat bagi keluarga bangsa dan negara. 

Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Selong mengucapkan terimakasih kepada TNI AD khususnya Dandenpal Mataram yang telah membimbing para siswanya untuk mempraktekan ilmu yang sudah diterima secara teori di sekolah dan pembinaan kedisiplinan para siswa. 

"Harapannya para siswa ini nantinya bisa menjadi duta atau pelopor yang mewarnai sekolah terkait dengan kedisipilan sehingga siswa-siswi yang lain bisa mengikutinya", kata Salman. 

Salman berharap kerja sama yang sudah baik ini tetap bisa dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya, tentunya kalau bisa jumlah siswa yang ikut PKL di Kantor Denpal Mataram jumlahnya ditambah.

"Kalau bisa satu kelas mengingat karakter Kedisiplinan dan pembinaan fisik secara teratur sangat baik untuk generasi muda khususnya anak-anak sekolah", pintanya. (Penrem162WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar