Sabtu, 29 September 2018

Dilandasi Karakter Keimanan Dan Ketakwaan, STQ di Makodim 1612/Manggarai Ditutup


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 29 September 2018

Penutupan STQ (Seleksi Tilawatil Quran) tingkat MTs dan MA dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke 37 TNI Tahun 2018 digelar di lapangan Makodim 1612/Manggarai.Jumat, 28/2018 pukul 20 WITA.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi selolah tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) dari 3 Kabupaten wilayah Kodim 1612/Manggarai yakni Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai Timur.

Kegiatan STQ ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 28 September 2018.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil ketua pengadilan Agama Ruteng Alfitri, S.Ag S.H.,M.H, Ketua PHBI Kabupaten Manggarai H. Abdurahman Marola, Ketua LPTQ Bahrudin Abbas, Imam Masjid Baiturrahman Saifudin, S.Ag, Perwira Staf Kodim 1612/Manggarai, para dewan hakim kegiatan STQ, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Ruteng. 

Dalam kegiatan penutupan STQ tingkat MTs dan MA ini juga dimeriahkan beberapa hiburan seperti tari/dance, drama pendek dan musik serta penyerahan tropi dan hadih bagi para pemenang.

Pada sesi pembacaan keputusan dewan hakim, para dewan hakim memutuskan juara 1 Qoriah Tingkat Aliyah Mutia Rahmadini dari MAN Manggarai Rimur, juara 2 Oci Rahmasari dari MA Jabal Nur Lembor, juara 3 Ani Puspitasari dari MAN Manggarai Barat dan juara 4 Wanda Widyawati MAN 2 Manggarai.

Sedangkan Qori terbaik tingkat Aliyah juara 1 Aria Rizqi Fauzi  dari MAN Manggarai Barat, juara 2 M. Amrin dari MAN Manggarai Timur, dan juara 3 Muhidin Abdullah dari MAN 2 Manggarai, dan juara 4 Awaludin dari MAN 1 Manggarai.

Untuk Qori'ah terbaik tingkat Tsanawiyah juara 1 Ilfa Manium Muniroh dari MTs Darussalam Labuan Bajo, juara 2 Haysa dari MTsN Manggarai Barat, juara 3 Siti Jumraini dari MTs Amanah Ruteng dan juara 4 Suriyanti (MTs An Najah Reok)

Sedangkan Qori terbaik tingkat Tsanawiyah juara 1 Irsyandi dari MTsN Manggarai Timur, juara 2 Arman Maulana dari MTs Annajah Reok, juara 3 Arman Manafe dari Ponpes Pancasila Reok, dan juara 4 Fadlan dari MTs Al Hikmah Lamba Leda.

Dalam sambutannya wakil ketua Pengadilan Agama menyampaikan kita semua bersukur dan apresiasi setinggi tingginya kepada Kodim 1612/Manggarai yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan kami juga mengapresiasi kerja panitia yang telah bekerja dengan baik, kesempatan ini bukan hanya untuk menjadi juara tetapi juga suatu rahmat untuk bersilaturrahmi, kami berterima kasih kepada dewan hakim yang telah memberikan keputusan.

Terlebih penting adalah belajar Al Qurr'an dan mengamalkannya adalah makna terdalam kegiatan STQ ini. Saya juga memberikan apresiasi kepada anak-anak yang telah berpatisipasi dalam kegiatan ini, Dirgahayu TNI ke 73 semoga silaturahmi dimalam hari ini membawa keberkahan, tutup wakil ketua pengadilan agama.

Dandim 1612/Manggarai  dalam sambutannya, barusan kita saksikan pengumuman pemenang STQ, makna yang kita ambil membaca, memahami dan mengamalkan kitab suci Al-Quran, Negara hadir dalam setiap kehidupan masyarakat, dan setiap hak-hak individu dijamin oleh Negara sehingga kegiatan ini  yang disasar adalah anak-anak kita, sehingga kita mencintai negri ini, negri Indonesia ini.

Dengan kegiatan ini bahwa kami generasi terdahulu, ingin mewarnai kehidupan kalian (peserta lomba), red, karena kalian adalah penerus bangsa ini dan kalian akan mengambil alih estafet kepemimpinan  disemua lini,  dengan dilandasi karakter keimanan dan ketakwaan tentunya, ucap Dandim.

Dandim juga mengucapkan limpahan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan acara STQ, dengan terlaksananya STQ tersebut juga dapat membuktikan bahwa semua pihak telah bergerak untuk melahirkan insan-insan qurani, pungkas Dandim. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar