Selasa, 25 September 2018

Jalin Kebersamaan Kodam IX/Udayana – LVRI, Pangdam Kunjungi Para Veteran


Pendam IX/Udayana
Selasa, 25 September 2018

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, pada Senin (24/9) bersilaturahmi dengan para Veteran di Kantor Markas Daerah LVRI Provinsi Bali, Jln. Surapati Nomor  7 Denpasar.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menyampaikan bahwa, menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia tahun 2018, yang tepatnya jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang merupakan momen yang tepat untuk berkunjung kepada para sesepuh pendahulu, guna menyambung silaturahmi, membangun kebersamaan dan keterpaduan dengan seluruh komponen bangsa lainnya tidak terkecuali dengan para sesepuh anggota LVRI, agar rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjalin dan terpelihara dengan baik.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendahulu, pini sepuh Veteran yang telah meluangkan waktu dan berkenan hadir pada kesempatan yang baik ini, pertemuan seperti ini merupakan media yang sangat efektif dalam rangka membangun sinergitas baik antar individu, kelompok dan antar institusi, kita perlu menyadari bahwa segala bentuk pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah harus dilaksanakan dengan bersinergi baik dalam lingkup sektoral maupun lintas sektoral.

Disamping itu pertemuan seperti ini juga merupakan media yang sangat efektif untuk membangun komunikasi antara para pejuang dan generasi penerusnya, bersinergi dengan seluruh komponen bangsa bahu membahu menjaga dan mengawal keutuhan NKRI, kami menaruh harapan besar agar kita memiliki persepsi yang sama dalam rangka menghadapi berbagai tantangan pembangunan bangsa khususnya dalam rangka menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

TNI sebagai generasi penerus merasa sangat penting mengingat perjuangan Bapak dan Ibu Veteran semua dimasa lalu, karena tanpa perjuangan para pendahulu dipastikan kita tidak akan dapat menikmati nyamannya kemerdekaan seperti sekarang ini. Para Veteran telah mewariskan nilai-nilai yang tetap relevan untuk dipedomani generasi penerus TNI di era sekarang ini, yakni semangat pantang menyerah, rela berkorban tanpa pamrih apapun, demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai tanda jalinan silaturahmi dan tali kasih, Pangdam juga menyerahkan bingkisan kepada para Veteran serta sekaligus memohon doa restu dan dukungan dari para pendahulu untuk melanjutkan perjuangan dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan bangsa, khususnya dalam menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, demikian pinta Pangdam.

Para pejabat yang hadir dalam acara tersebut antara lain Danrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, LO-AL, LO-AU, para Komandan/Kabalak jajaran Kodam IX/Udayana, Dandim 1611/Badung, Persit Kartika Chandra Kirana, Jala Sena Setri, Via Ardya Garini, Ketua Mada LVRI Provinsi Bali, para Ketua DPC LVRI se Bali dan sejumlah undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar