Jumat, 28 September 2018

Jelang Hut 73 TNI, Kodim 1616/Gianyar Gelar Bhakti Sosial


Pendam IX/Udayana
Jumat, 28 September 2018

Kodim 1616/Gianyar menggelar bhakti sosial donor darah dan pemberian Sembako kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka peringatan HUT ke 73 TNI  tahun 2018.

Menjelang HUT ke 73 TNI yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2018 mendatang, seluruh satuan jajaran TNI melaksanakan berbagai kegiatan yang langsung dapat dirasakan dan menyentuh kepentingan rakyat. 

Kodim 1616/Gianyar mengadakan kegiatan donor darah dan pemberian sembako kepada rakyat kurang mampu yang dilaksanakan di Makodim 1616/Gianyar, Kamis (27/09).

Dalam sambutannya Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E., mengatakan peringatan HUT Ke 73 TNI Tahun 2018 ini diadakan beberapa rangkaian kegiatan karya bhakti dan bhakti sosial di antaranya ada pembersihan tempat Ibadah, penanaman pohon, pelayanan KB kesehatan, donor darah, pengobatan massal serta mengadakan Pasar murah.

Kodim 1616/Gianyar sendiri menggelar kegiatan donor darah serta pemberian Sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Lebih lanjut Dandim mengatakan salah satu tujuan kegiatan donor darah ini adalah untuk membantu pemerintah dalam menyediakan stok darah di wilayah Kabupaten Gianyar dan untuk meringankan beban masyarakat bagi yang membutuhkan darah serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pada kesempatan tersebut Kepala Unit Transfusi Darah Kabupaten Gianyar, dr. Desak Tirta Ediastini mengatakan kebutuhan darah di Kabupaten Gianyar rata-rata perbulan sekitar 600 sampai dengan 700 kantong darah, dengan kondisi yang tidak mencukupi biasanya diambil dari pendonor sukarela dan bekerja sama dengan UTD PMI kabupaten lainnya.

Pada kegiatan donor kali ini, kami dapat mengumpulkan 57 kantong darah dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1616/Gianyar.

"Ini sangat membantu kebutuhan stok darah dan berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan", ujar dr. Desak Tirta Ediastini. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar