Sabtu, 22 September 2018

Kehadiran Babinsa Sangat Amat Dibutuhkan Masyarakat, Ini Buktinya...


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 22 September 2018

Kampung Wano Rungo Desa Watukawula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya merupakan Kampung yang Sulit dijangkau oleh Kendaraan dikarenakan jalan yang sempit serta berbatuan bila musim hujan jalan tersebut licin.

Babinsa Koramil 1613-02/Laratama Serda Lukas Lende Malo berkoordinasi dengan Kepala Desa Watukawula dan Tokoh Masyarakat Kampung Wano Rungo untuk membicarakan tentang perbaikan jalan tersebut dengan Swadaya dan bergotong Royong sehingga jalan tersebut bisa dilalui oleh Kendaraan Roda Dua maupun Roda Tempat.

Dengan hasil Koordinasi dan Kesepakatan dengan Masyarakat sehingga pada Selasa 18 September 2018 Babinsa bersama masyarakat Kampung Wano Rungo melaksanakan gotong royong pengerasan jalan.

Dandim 1613/SB Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin S.Pd memerintahkan para Babinsa agar selalu membantu kesulitan Rakyat karena kehadiran Para Babinsa sangat dibutuhkan oleh Masyarakat.

Danramil 1613- 02/Laratama Kapten Caj Mulyono memerintahkan para Babinsanya agar selalu berbuat dan berbuat sekecil apapun dimasyarakat tentu sangat bermanfaat sehingga tugas dan fungsi Kowil dalam menciptakan Pertahanan Wilayah yang kondosif akan berhasil.

Kades Watukawula Lourensius Todo dan tokoh Masyarakat Kampung Wano Rungo Billi Ngongo Ki berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang sudah ikut membantu memikirkan dan bekerja pengerasan jalan sehingga Masyarakat mudah menggunakan kendaraan untuk menuju kampung kami. (Kodim 1613/SB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar