Selasa, 18 September 2018

Prajurit Koramil Woha Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga


Pendam IX/Udayana
Selasa, 18 September 2018

Satu unit rumah milik Saudara Rafik warga RT. 03 RW 01 Dusun Karya Desa Nisa Kecamatan Woha Kabupaten Bima tadi pagi, Selasa (18/9) mengalami musibah kebakaran. Api yang diduga berasal dari dapur tersebut membakar rumah beserta isinya hangus terbakar. 

Danramil 1608-04/Woha Kapten Kav Sukahar bersama anggotanya bergegas membantu memadamkan api secara manual sebelum mobil Tanki Air membantu memadamkan api.

Dijelaskannya, informasi kebakaran awalnya diperoleh dari Babinsa dan langsung mengajak anggota yang ada untuk segera merapat membantu memadamkan api, namun karena apinya sudah besar sehingga barang-barang isi rumah tidak bisa diselamatkan.

"Usai memadakan api, anggota bersama masyarakat langsung membantu pembersihan dilokasi kebakaran", ujar Sukahar.

Sementara Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra setelah menerima laporan dari Danramil Woha, memberikan apresiasi dan terimakasih atas kesigapan anggotanya membantu masyarakat binaanya yang ada di desa. 

"Saya sudah memberikan instruksi untuk terus merapat dengan menigintensifkan komunikasi sosial yang sudah terjalin sehingga setiap perkembangan dan permasalahan di desa cepat diketahui dan alhamdulillah ini memang sudah berjalan", kata Bambang. 

Ia berharap sebagai satuan teritorial kewilayahan harus mampu melakukan deteksi dini dan cegah dini setiap permasalahan yang ada di masyarakat sehingga semua masalah bisa diselesaikan secara baik dan benar sesuai ketentuan yang ada. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar