Minggu, 16 September 2018

Tanpa Kenal Lelah, Babinsa Kodim 1628/KSB Berikan Motivasi Anak SD


Pendam IX/Udyana
Minggu, 16 September 2018

Babinsa jajaran Kodim 1628/KSB tak kenal lelah melakukan pendampingan di wilayah binaannya dengan menjadi tenaga pendidik untuk memberikan berbagai materi pelajaran seperti wawasan kebangsaan maupun materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) pasca bencana gempa yang menimpa Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), NTB pada Jumat (14/9).

Seperti yang dilakukan Babinsa Mura, Koramil 1628-01/Taliwang Sertu Abd.  Kasim  di SDN 2 Mura, Kecamatan Brang Ene dan Serma Martiam Babinsa Seteluk Tengah, Koramil 1628-03/Seteluk di SDN 3 Seteluk Kecamatan Seteluk memberikan pelajaran materi wawasan kebangsaan.

Pengetahuan wawasan kebangsaan sangat penting dikenalkan pada siswa yang masih duduk di tingkat sekolah dasar, karena anak-anak usia dini sejak awal perlu ditanamkan jiwa-jiwa nasionalisme dan patriotisme bangsa yang nantinya dari pundak merekalah tongkat estafet perjuangan Bangsa Indonesia agar tetap berdiri kokoh akan diteruskan menjadi bangsa yang hebat dan bermartabat. 

Di tenda pengungsian, Serda Sulhan yang menjadi Babinsa Koramil 1628-02/Sekongkang juga melakukan kegiatan mengajar dengan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa SDN 1 Sekongkang. Materi ini diberikan sebagai upaya menanamkan disiplin yang tinggi dan menumbuhkan jiwa korsa sebagai calon-calon generasi penerus bangsa mendatang.

Selain itu juga, proses kegiatan belajar mengajar yang dilakukan tersebut dengan segala keterbatasan sarana dan perasarana yang ada akibat bencana gempa, namun para Babinsa Kodim 1628/KSB tetap semangat dan tidak kenal lelah memberikan motivasi demi anak-anak yang mengalami trauma gempa dapat bangkit dan semangat lagi untuk melanjutkan pendidikan seperti sedia kala. 

Suasana keceriaan, penuh semangat dan antusias para siswa untuk mengikuti materi yang diberikan oleh para Babinsa sangat jelas tercermin seperti mereka tak pernah mengalami musibah apapun. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar