Minggu, 16 September 2018

World Clean Up Day, Ini Partisipasi Dari Kodim 1610 Klungkung


Pendam IX/Udyana
Minggu, 16 September 2018

Peringatan World Clean Up Day di seluruh Kabupaten yang ada di wilayah Bali khususnya di Kabupaten Klungkung, Kodim 1610/Klungkung dengan  segenap Instansi Pemerintahan, instansi terkait dan seluruh  masyarakat di wilayah Kabupaten Klungkung melaksanakan pembersihan di pesisir pantai yang ada di wilayah Kabupaten Klungkung, Sabtu (15/09).

Terlihat di daerah pesisir pantai di wilayah Kabupaten Klungkung masyarakat, instansi pemerintah, para pelajar, anggota TNI dan Polri bergabung menjadi satu untuk melaksanakan pembersihan di daerah pesisir pantai yang banyak terdapat sampah- sampah yang harus dibersihkan dalam rangka World Clean Up Day acara tahunan "Suksma Bali".

Daerah pesisir pantai yang menjadi prioritas kegiatan pembersihan dalam rangka World Clean Up Day yaitu  di sepanjang Pesisir Pantai Pelabuhan Banjar Bias, Pelabuhan Tribuanan dan Pantai Segara Desa Kusamba, Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung. 

Kodim 1610/Klungkung mengerahkan seluruh jajarannya untuk mendukung kegiatan World Clean Up Day tersebut.

Tujuan dari  kegiatan World Clean Up Day merupakan  serangkaian acara tahunan “Suksma Bali” untuk menciptakan  wilayah Bali yang bersih, aman dan lestari dimana Bali merupakan tujuan dari pada wisatawan internasional dan nasional yang harus kita jaga kebersihannya, sehingga wisatawan yang berkunjung atau wisata ke Bali merasa nyaman dan aman, khususnya di wilayah Kabupaten Klungkung yang juga merupakan tujuan dari pada wisatawan yang datang ke Bali. 

Pasiter Kodim 1610/Klungkung Kapten Inf I Nyoman Tunggu atas seijin Dandim Letkol Kav Jacob Janes Patty mengatakan, satuannya selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, instansi terkait dan masyarakat dalam peran serta untuk melestarikan lingkungan yang ada di wilayah Kabupaten Klungkung sehingga tercipta lingkungan yang bersih, aman dan lestari. (Kodim 1610 Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar