Selasa, 02 Oktober 2018

Dinginkan Suasana Unjukrasa, Dandim 1608/Bima Ajak Mahasiswa Shalat Berjamaah




Pendam IX/Udayana
Selasa, 2 Oktober 2018

Pada saat melakukan pengamanan berjalannya aksi unjukrasa yang digelar oleh ribuan civitas akademika STISIP Mbojo Bima di depan kantor DPRD kota Bima senin siang (01/10), ada yang hal menarik yang diperlihatkan oleh Dandim 1608 Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Ekaputra.

Sebagai seorang prajurit terlebih sebagai Komandan, Letkol Inf Bambang Kurnia Ekaputra memperlihatkan sikap keteladanan kepada masyarakat dengan cara mengajak ribuan civitas akademika STISIP Mbojo Bima untuk melakukan sholat Dzuhur secara berjamaah di depan Kantor DPRD kota Bima.

Walapun sempat terjadi ketegangan saat mendesak dan menuntur DPRD kota Bima, ribuan Demontran ini pun menghentikan aksi unjukrasa yang digelar dan mendengarkan ajakan dari Dandim Bima untuk melaksanakan sholat Dzuhur secara berjamaah.

Dibawah terik matahari dan aspal yang panas, keringat pun bercucuran, Dandim Bima dengan menanggalkan kebesarannya sebagai Perwira Militer berdiri di depan untk menjadi imam dengan spanduk pengunjukrasa di jadikan sebagai alat untuk sajadah.

Usai digelarnya sholat yang dipimpin oleh Sang Letnan Kolonel yang dikenal religius dan merakyat ini, unjukrasa pun dilanjutkan dan dengan pengawalan ketat dari aparat gabungan TNI-Polri dibantu Sat Pol PP.

Usai tuntutannya diterima oleh Pimpinan Dewan Kota Bima, ribuan pengunjukrasa pun akhirnya membubarkan diri dengan tertib menuju kampus STISIP Mbojo Bima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar