Rabu, 03 Oktober 2018

Gandeng Dinas Kesehatan dan IDI, Kodim 1612/Manggarai Gelar Bakti Sosial di Pulau Terpencil


Pendam IX/Udayana
Rabu, 3 Oktober 2018

Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos, bersama Kadis Kesehatan Manggarai dr. Julius Weng, menghadiri kegiatan Bakti Sosial Khitanan Masal bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai dan IDI Cabang Ruteng dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73, di Pustu  Desa  Nuca Molas, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, Selasa (2/10). 

Acara ini turut dihadiri juga Ketua IDI Cabang Ruteng dr. Ronald Susilo, Kepala Desa Nuca Mulas Burhima Rupa, Pasiter Kodim 1612/Manggarai Kapten Inf Musoli, Pasi Ops Kodim 1612/Manggarai Kapten Inf I Gede Putu Wira Mahardika, Dan Unit Intel Kodim 1612/Manggarai Lettu Inf Falentinus Lanar, Bsbinsa setempat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Nuca Mulas menyampaikan rasa terima kasih Kepada TNI dalam hal ini Kodim 1612/Manggarai yang telah bersedia melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Khitanan Masal di Desa Nuca Molas, anak-anak yang dikhitan dalam kegiatan ini sejumlah 53 anak.

Desa Nuca Molas sendiri terletak di sebuah pulau terpencil bagian selatan Kabupaten Manggarai, membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan menyebrangi laut dari Desa Iteng, Kecamatan Satar Mese untuk sampai di Pulau Molas.

Kades menambahkan dengan adanya kehadiran TNI melakukan kegiatan ini sangat membantu masyarakat kami, ungkap Kades.

Dandim 1612 menyampaikan rasa terima kasih kepada Kades dan perangkat Desa yang menerima kami dengan baik di Desa ini.

"Kesehatan merupakan hak dan investasi. Kualitas kesehatan masyarakat terutamanya, sangat penting kegiatan khitanan ini juga untuk kesehatan," ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, bakti sosial ini merupakan wujud nyata partisipasi negara melalui TNI dan Dinas Kesehatan untuk membantu masyarakat, negara hadir  ditengah kesulitan masyarakat dan ini merupakan bentuk komunikasi sosial TNI kepada masyarakat. Dengan kegiatan ini, diharapkan mampu meningkatkan kebersamaan dalam menghadapi berbagai persoalan dengan semangat kekeluargaan dan persatuan.

"Apapun bentuk tantangan dan bagaimanapun wujudnya akan mampu kita atasi dengan sebaik-baiknya dengan semangat kebersamaan dan persatuan," pungkasnya.

Kadis Kesehatan Manggarai menyampaikan ucapan Selamat HUT ke-73 untuk TNI. "Terima kasih kepada jajaran TNI atas kerjasamanya selama ini. TNI, adalah rekan pemerintah, selalu bersinergitas dan berkoordinasi dalam membangun khususnya Manggarai Raya," kata Yulius. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar