Kamis, 04 Oktober 2018

Kenaikan Pangkat Juga Merupakan Bentuk Penghargaan Negara Terhadap Prajurit


Pendam IX/Udayana
Kamis, 4 Oktober 2018

Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan S.H. M.Tr ( Han ) memimpin langsung upacara kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2018 di Aula Kodim Jln Gajah Mada No. 142 Singaraja, Rabu (3/10).

Kenaikan pangkat bukan hak yang harus di peroleh secara otomatis oleh setiap anggota prajurit TNI, tetapi dalam organisasi militer yang modern dan profesional kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari negara atas prestasi kerja yang baik bagi  setiap prajurit dalam  menjalankan tugasnya.

Dandim 1609/ Buleleng mengatakan dengan dinaikkan pangkat satu tingkat diharapkan 45 personel Kodim 1609/Buleleng mampu mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, meningkatkan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan setiap tugas dengan lebih disiplin, lebih loyal, lebih profesional dan dalam pelaksanaan tugas dan  dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara. Kenaikan pangkat juga merupakan bentuk penghargaan negara terhadap prajurit. Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diharapkan prajurit akan termotifasi untuk bertugas lebih baik lagi.

Kenaikan pangkat ini mengandung konsekuensi tanggung jawab yang lebih baik lagi dari waktu sebelumnya, semakin tinggi pangkat yang di sandang seseorang maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang di embanya.

Dandim 1609/Buleleng berharap setiap prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayaan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan Organisasi TNI-AD khususnya Kodim 1609/Buleleng.

Selesai Upacara Kenaikan Pangkat dilanjutkan dengan acara pemberian ucapan selamat oleh Dandim 1609/Buleleng diikuti oleh seluruh pesonel Kodim terhadap anggota 45 orang yang 1 oktober 2018 dinaikan pangkatnya satu tingkat. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar