Kamis, 04 Oktober 2018

Wujudkan Revolusi Mental, Kodim Gianyar Bersama DLH Bersihkan Pantai Lebih


Pendam IX/Udayana
Kamis, 4 Oktober 2018

Sinergitas Kodim 1616/Gianyar dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gianyar terwujud dalam kegiatan revolusi mental aksi bersih-bersih pantai di Pura Padma Dalem Segara Agung Pantai Lebih, Rabu (03/10).

Wilayah selatan Kabupaten Gianyar memiliki garis pantai yang perlu dipelihara kelestariannya dengan selalu menjaga kebersihan pantai agar menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. 

Kodim 1616/Gianyar bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar berupaya menjaga garis Pantai Gianyar tetap bersih dari sampah-sampah apalagi Pantai Lebih Gianyar sering digunakan oleh Umat Hindu untuk ritual keagamaan.

Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Gede Merta Santosa yang hadir pada kesempatan tersebut mengharapkan kegiatan ini dapat dijadikan contoh oleh masyarakat sekitar dan warga yang berkunjung di Pantai Lebih agar selalu menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan karena pantai merupakan tempat yang disucikan oleh umat Hindu.

"Kita harus selalu menerapkan disiplin dengan kesadaran yang tinggi menjaga lingkungan, apalagi di pesisir pantai di Bali merupakan wilayah yang disucikan bagi Umat Hindu", imbuh Kasdim.

Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup Kujus Parwata mengatakan kegiatan Revolusi Mental Aksi Bersih-bersih Pantai merupakan kegiatan yang positif untuk menjaga pantai kita tetap bersih dari sampah terutama sampah plastik. 

"Mari kita jaga kebersihkan lingkungan jangan cuma di Pura dengan di pantai saja namun juga kebersihan di rumah, lingkungan, sekolah dan tempat umum lainnya dari sampah plastik karena sampah plastik sangat berbahaya bagi kesehatan dan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk terurainya", ungkap Kujus Parwata.

Pantauan di lokasi kegiatan pembersihan pantai kali ini  mengerahkan sejumlah elemen antara lain, Anggota TNI dari Kodim 1616/Gianyar, Anggota Polres Gianyar dan Siswa -Siswi SD, SMP, SMA dan Mahasiswa Se Kecamatan Gianyar serta masyarakat Desa Lebih. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar