Jumat, 28 Desember 2018

Bangkitkan Kembali Jiwa Gotong Royong, Babinsa Batu Layar Rabat Jalan Bersama Warga


Pendam IX/Udayana
Jumat, 28 Desember 2018

Babinsa Desa Batu Layar Koramil 1606-07/Gunungsari Serda Parhan Taufik melaksanakan gotong royong rabat jalan bersama warga dusun binaannya di Dusun Batu Layar Desa Batu Layar Kecamatan Batu Layar Lombok Barat, Kamis (27/12).

Rabat jalan sepanjang 600 meter tersebut menggunakan anggaran dana desa (ADD) Desa Batu Layar.

Danramil 1606-07/Gunungsari Kapten Chb Danang Kristianto menyampaikan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk membangkitkan kembali jiwa gotong royong yang dulu merupakan ciri khas masyarakat Indonesia.

“Semangat jiwa gotong royong ini yang mulai terkikis, namun dengan berjalannya waktu masyarakat masih rindu dengan kebersamaan seperti ini khususnya untuk membangun fasilitas umum,” jelas Danang.

Menurutnya, budaya gotong royong ini sangat membantu meringankan beban karena satu dengan yang lainnya saling bahu-mambahu bekerja sama menyelesaikan pekerjaan.

“Gotong royong ini sesuai dengan pepatah berat sama dipikul ringan sama dijinjing,” kata Danang sambil tersenyum.

Terpisah Dandim 1606/Lobar Letnan Kolonel Czi Joko Rahmanto, S.IP., disela-sela kesibukannya mengapresiasi anggota Babinsanya yang tidak mau perpangku tangan melihat warga binaannya merabat jalan.

“Mereka akan turun langsung membantu warganya terutama terkait dengan pembangunan fasilitas umum untuk kepentingan bersama,” paparnya.

Babinsa dalam hal ini, lanjut Joko, sebagai ujung tombak satuan di desa harus terus hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga setiap informasi yang ada di Desa binaan bisa diperoleh secepat mungkin untuk diolah dan dilaporkan ke satuan atas. (Kodim 1606/Lobar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar