Jumat, 14 Desember 2018

Danrem 162/WB : Apel Sinergitas TNI Polri Menuju NTB Gemilang


Pendam IX/Udayana
Jumat, 14 Desember 2018

Kamis (13/12) jajaran TNI Polri wilayah NTB kembali menggelar Apel Sinergitas TNI Polri dengan mengangkat tema "Satukan Pikiran dan Tenaga Untuk Membangun NTB di lapangan Mapolda NTB.

Apel sinergitas tersebut diambil langsung stake holder TNI Polri yakni Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmad Juri, M.Hum., Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Danlanal Mataram Kolonel Laut Ludi Muharjo dan Danlanal ZAM Rembiga Kolonel NAV Budi Handoyo.

Kapolda NTB dalam arahannya menyampaikan Indonesia adalah negara yang yang besar dan memiliki keanekaragaman TNI Polri adalah pilar utama dan unsur penting dalam menjaga keutuhan NKRI dengan doktrin yang sama yaitu NKRI harga mati. "Oleh karena iitu, mari kita menyatukan pikiran dan tenaga khususnya untuk membangun NTB," ajaknya.

Selain itu Kapolda juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang selama sudah terjalin dengan baik di NTB. "Terimakasih kepada TNI-Polri yang sudah bekerja keras dari hati dalam menjaga NTB sehingga dapat mensukseskan Pilkada 2018 kemarin dan membantu Pasca Gempa Bumi.

Sementara Danrem 162/WB menyampaikan TNI yang terdiri dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU tetap berkomitmen untuk senantiasa solid dengan Polri dan Pemerintah Daerah yang ditunjukan sejak awal digelarnya Pilkada serentak 2018, penanggulangan bencana gempa dan tugas-tugas lainnya yang membutuhkan kebersamaan.

Terkait dengan perayaan Natal 25 Desember 2018 dan tahun baru 2019 sambungnya, TNI Polri akan terus menjaga kebersamaan dalam bentuk sinergitas TNI Polri untuk mengamankan pelaksanaannya di wilayah NTB termasuk Pemilihan Legislatif dan Pemilhan Presiden tahun depan sehingga masyarakat bisa merayakan Natal dan tahun baru serta menyalurkan aspirasi politiknya secara langsung, bebas dan rahasia.

Kolonel Ahmad Rizal berharap dengan adanya Apel sinergitas ini, TNI Polri kita tingkatkan soliditas dan kebersamaan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif menuju NTB yang gemilang. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar