Selasa, 18 Desember 2018

Kodim 1607/SBW dan Polres Sumbawa Gelar Apel Sinergitas


Pendam IX/Udayana
Selasa, 18 Desember 2018

Jajaran TNI Polri wilayah NTB menggelar Apel Sinergitas TNI Polri dengan tema, "Satukan Pikiran dan Tenaga Untuk Membangun NTB" di lapangan Makodim 1607 Sumbawa, senin (17/12).

Apel sinergitas tersebut dipimpin langsung Dandim 1607 / Sumbawa, Letkol Inf. Samsul Huda SE M.Sc. Bersama Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio S.Ik MH. dan diawali dengan pemeriksan pasukan oleh  Dandim 1607/Sumbawa dan Kapolres.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf. Samsul Huda SE M.Sc mengajak seluruh peserta Apel untuk secara bersama sama memaknai kata Sinergitas. kata Sinergitas terdiri dari dua kata, yakni Sinkronisasi dan Integritas .

"Sinkronisasi adalah menyatukan pikiran dan Tenaga sedangkan Integritas adalah antara dua pihak atau  kelompok, jadi Sinergitas adalah menyatukan pikiran dan tenaga  dari beberapa pihak, kelompok dan golongan", papar Dandim ramah senyum ini.

ditegaskan Samsul Huda, selama ini sudah banyak kegiatan yang telah dilaksanakan dengan baik dengan kerjasama dan sinergisitas yang baik di lapangan.

"Pakaian yang kita pakai saat ini walaupun berbeda tetapi satu tujuan kita yaitu untuk menjaga keamanan bangsa kita Bangsa Indonesia. Mari kita belajar bersyukur atas apa yang kita dapatkan selama ini", ajak Dandim. 

Kesempatan yang sama Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio S.Ik MH menegaskan.bahwa TNI Polri saat ini merupakan garda terdepan yang dinilai solid dalam menjaga keamanan wilayah khususnya wilayah Kabupaten Sumbawa.

"Mari Kita jaga bersama kedaulatan bangsa Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Sumbawa", tegasnya.

Kedepan, sambung Kapolres, ada beberapa kegiatan yang membutuhkan pengamanan diantaranya Perayaan Hari Raya Natal dan malam pergantian tahun akan dilakasanakan operasi lilin yang dilaksanakan setiap tahun.

Selanjutnya agenda Pesta demokrasi yakni pengamanan Pemilu Serentak 2019, TNI dan Polri harus mengamankan agar masyarakat merasa nyaman dan aman.

"Kami berdoa semoga Kabupaten Sumbawa selalu aman dan dijauhkan dari segala bencana", ujar Tunggul Sinatrio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar