Senin, 07 Januari 2019

Begini Respon Dandim 1608/Bima Saat Tahu Ada Bayi Prematur Yang Dirawat di Kardus


Pendam IX/Udayana
Senin, 7 Januari 2019

Pasangan suami istri Ayub Julkarnain dan Fifi Suryani melahirkan bayi prematur dengan berat 1,4 Kg di RT. 08 RW. 03 Desa Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, pada Minggu (6/1) pagi.

Bayi prematur tersebut dihangatkan menggunakan bola lampu didalam kotak kardus karena tidak memiliki biaya perawatan di rumah sakit. 

Mengetahui hal tersebut, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra berdasarkan laporan dari Babinsa Desa Rade Koramil 1608-02/Bolo Sertu Samsudin memberikan instruksi kepada Babinsa Rade untuk dibawa ke RSUD Bima setelah sebelumnya dikoordinasikan dengan RSUD Bima. 

"Saya langsung koordinasi dengan Direktur RSUD Bima, alhamdulillah Direktur merespon positif dan baik untuk melakukan penanganan terhadap bayi tersebut," kata Dandim. 

Babinsa Desa Rade kemudian melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa untuk melengkapi administrasi dan angkutan menggunakan ambulance Puskesmas Madapangga.

Sekitar pukul 12.30 wita, bayi tersebut sudah memperoleh perawatan dari RSUD Bima yang diantar orang tua dan Babinsa Desa Rade dengan baik. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar