Jumat, 18 Januari 2019

Bhakti Sosial Kesehatan, Dansatgas : Jangan Takut Ataupun Segan Untuk Minta Bantuan Kepada Kami


Pendam IX/Udayana
Jumat, 18 Januari 2019

Kamis tanggal 17 Januari  2019  pukul 10.00 Wita bertempat di SDN Metamauk, Kec. Kobalima Timur, Desa Alas Selatan, Dusun  Metamauk, Kab. Malaka, telah dilaksanakan  kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang diselenggarakan oleh SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF MEKANIS 741/GN. Kegiatan dihadiri oleh masyarakat Desa Alas Selatan, Kec. Kobalima Timur, yang berjumlah kurang lebih 500 orang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danyon Mekanis Yonif 741/GN, Kepala Asisten III Kab Malaka, Kepala BNPP Kab Malaka, Kadis PMD Kab Malaka, Camat Kobalima Timur, Kasdim 1605 Belu, Danramil 1605-05 Kobalima Timur, Dansatgas sektor Barat Pos PLBN Motamasin, Kapolsek Kobalima Timur, Kepala Puskesmas Alas Kec.Kobalima Timur, Kepala Desa Alas Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Bhabinkamtibmas Polsek Kobalima Timur.

Kegiatan diawali dengan penyuluhan Hukum oleh Kapten Chk Dodi R sebagai Pakum Satgas Yonif Mekanis 741/GN kepada masyarakat dan Anggota Satgas. Kemudian dari team kesehatan melaksanakan kegiatan pendaftaran bagi masyarakat yang telah datang di tempat Baksos.

Pada pukul 10:00 Wita Bpk Asisten 3 tiba di lokasi acara Baksos dan di adakan penyambutan secara Adat dengan tarian khusus Adat Malaka serta pengalungan kain Tenun Adat Malaka kepada Kepala Asisten III  Kab Malaka.

Dansatgas Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra. S.Sos., M.M., M.I.Pol. dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran berbagai pihak terutama Pemerintah Malaka, Tokoh Agama, Toko Adat dan seluruh masyarakat Kec. Kobalima Timur.

Dansatgas mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di jajaran Kec. Malaka agar tidak merasa takut untuk bertemu dan meminta bantuan kepada Dansatgas karena anggota satgas selalu siap dan siaga untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan dari anggota.

"Saya sebagai Dansatgas Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat memerintahkan kepada jajaran agar melaksanakan anjangsana dan adakan kordinasi dengan Tokoh Adat maupun Tokoh Masyarakat dengan tujuan Program Bedah Rumah bagi Masyarakat yang kurang mampu betul tepat sasaran," tegas Dansatgas.

Disampaikannya juga bahwah kedepan masih ada 6 program dari Satgas Yonif Mekanis 741/GN yang akan dilaksanakan di Kab. Malaka guna membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Asisten III Kab Malaka mengucapkan banyak terima kasih kepada Dansatgas Yonif Mekanis 741/GN beserta seluruh anggota TNI yang ada di wilayah perbatasan khususnya di Sektor Barat yang  telah melaksanakan program Bakti Sosial di Desa Alas Selatan yang mana sangat membantu untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu terutama di bidang kesehatan.

"Kedepan pemerintah Kab. Malaka dan Seluruh jajaran TNI-AD akan selalu melaksanakan kerja sama terutama melaksanakan Bakti sosial di bidang kesehatan, pemerintah Kab. Malaka siap   untuk membantu program Bedah Rumah yang akan di laksanakan  oleh Dansatgas Yonif Mekanis 741/GN di Kab Malaka," ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengobatan yang di buka oleh Kepala Asisten III Kab Malaka beserta rombongan, dan dilanjutkan oleh seluruh masyarakat Desa Alas Selatan, kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama DanSatgas Yonif Mekanis 741/GN beserta Rombongan di Ruang Guru SDN Metamauk. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar