Jumat, 25 Januari 2019

Hadapi Pam Pemilu, Babinsa Koramil Sumbawa Siapkan Fisik Linmas


Pendam IX/Udayana
Jumat, 25 Januari 2019

Dalam rangka menghadapi pesta Demokrasi serentak pada Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada April 2019 mendatang segala persiapan mulai dimatangkan termasuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS).

Kaitan dengan itu, Babinsa Desa Kerekeh Koramil 1607-01/Sumbawa Serda Jhoni bersama Babinkamtibmas Brigadir Polisi Najam sejak Kamis (24/1) kemarin hingga hari ini memberikan latihan fisik Pasukan Baris Berbaris (PBB) kepada para Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Kerekeh Kecamatan Sumbawa.

Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten Inf Tamtanus menyampaikan pembinaan fisik tersebut dilakukan atas kesepakatan Muspides dalam rangka menghadapi kesiapan pengamanan Pemilu 2019 mendatang khususnya TPS-TPS yang ada di Desa Kerekeh.

Adapun jumlah pesertanya, sambung Danramil,  sebanyak 17 orang yang diambil dari masing-masing dusun sebanyak dua orang dengan materi teori dan praktek dengan harapan dalam pelaksanaannya mereka bisa membantu aparat keamanan untuk mengamankan jalannya pemungutan suara di masing-masing TPS atau Dusun tempat mereka tinggal.

Sementara Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE., disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada jajarannya yang membantu pemerintah terkait keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya jelang pengamanan Pemilu 2019.

Terkait dengan pembinaan, kata Dandim, para Babinsa sudah sewajarnya melaksanakan hal itu sehingga pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama.

Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota jajarannya untuk tetap menjaga Netralitas TNI pada Pemilu mendatang dan mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga Kamtibmas di lingkungannya jelang Pemilu. (Kodim 1607/Sumbawa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar