Minggu, 06 Januari 2019

Hari Raya Kuningan, Umat Hindu Kodim Bangli Sembahyang Bersama


Pendam IX/Udayana
Minggu, 6 Januari 2019

Umat Hindu Kodim 1626/Bangli melaksanakan sembahyang bersama dalam rangka Hari Raya Kuningan, Sabtu (05/01). Pelaksanaan sembahyang bersama dipimpin oleh Pemangku Pura Kodim Bangli Mangku Sudira.

Ketua Umat Hindu Kodim 1626/Bangli  Kapten Chb Komang Gita seijin Dandim 1626/Bangli  mengatakan Hari Raya  Kuningan yang jatuh pada Hari Sabtu (Saniscara) Kliwon Wuku Kuningan kali ini  bertepatan dengan Panglong Ping 14 atau Purwaning Tilem Kapitu, di mana Umat Hindu juga melaksanakan Hari Suci Siwaratri.

Pertemuan dua hari raya suci bagi Umat Hindu ini merupakan momen yang sangat  langka yang terjadi dalam kehidupan.

Untuk itu, pihaknya berharap Umat Hindu Kodim Bangli agar  memanfaatkan kesempatan ini dengan bersembahyang secara khidmat, untuk meningkatkan sradha bhakti serta mulat sarira.

Lebih lanjut pihaknya  juga menekankan agar Umat Hindu Kodim 1626/ Bangli menjalankan swadharma agama melaksanakan Kuningan dengan bersembahyang di merajan masing-masing dan Pura setempat.

Selain  melaksanakan sembahyang  Kuningan pihaknya mengajak  Umat Hindu Kodim 1626//Bangli untuk melaksanakan Siwaratri dengan melaksanakan puasa yang diyakini untuk dapat melebur dosa-dosa yang pernah kita perbuat.

Yang terpenting bagi kita adalah  agar tidak melakukan hal-hal negatif atau perilaku yang melanggar norma agama dan kehidupan yang dapat menurunkan derajat kehidupan. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar