Senin, 28 Januari 2019

HUT Yonif 742/SWY, Korem 162/WB Gelar Fun Bike Sebagai Bagian Dari Trauma Healing Pasca Gempa


Pendam IX/Udayana
Senin, 28 Januari 2019

Sepanjang jalan Majapahit, Langko dan jalan Bung Karno Mataram pada Minggu pagi (27/1) terlihat ramai oleh Ribuan peserta Fun Bike dalam rangka menyambut HUT Yonif 742/SWY ke 54 tahun 2019. 

Para peserta Fun Bike yang di fokuskan di Lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram ini dilepas Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dihadiri Dirlantas Polda NTB, Perwakilan Danlanal Mataram dan Lanud TGKH ZAM Rembiga, Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, Danyonif 742/SWY Letkol Inf Agus P Doni, para Dandim se Pulau Lombok, para Kasi Korem, Dan/Ka Satdisjan, anggota Korem 162/WB dan jajaran, juga dari berbagai kalangan masyarakat pecinta Gowes se Kota Mataram, Lombok Barat dan sekitarnya.

Usai melaksanakan Gowes, acara dilanjutkan dengan hiburan dan pembagian hadiah 2 unit sepeda motor dan hadiah lainnya di Lapangan Yonif 742/SWY. Adapun 2 unit sepeda motor masing-masing diraih oleh Bagus Budi Utomo dari Taman Indah Pagesangan dan Dimas dari Kediri Lombok Barat.  

Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan sejumlah media yang juga ikut Gowes menyampaikan kami keluarga besar Korem 162/WB pagi ini mengadakan acara Fun Bike dalam rangka menyambut HUT Yonif 742/SWY ke 54 tahun 2019 dan juga  sebagai bagian dari trauma healing bagi yang warga masyarakat Lombok yang terdampak gempa untuk menghilangkan trauma gempa.

"Mari kita ciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dengan melakukan olahraga bersama sehingga kebersamaan terjalinnya komunikasi yang erat antara TNI dengan masyarakat disamping dapat meminimalisir tidak tindakan-tindakan yang bersifat negatif," ajak orang nomor satu di jajaran Korem tersebut.

Selain itu, Akmil alumni 93 tersebut juga menghimbau kepada seluruh masyarakat NTB untuk menjaga keamanan dan keselamatan baik di rumah maupun di luar rumah karena kondisi cuaca yang ekstrim.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat NTB agar mengutamakan keselamatan, pohon yang besar dan tinggi agar dipangkas, apabila bepergian agar melihat kondisi cuaca dan tetap mengutamakan keselamatan selama di jalan," ujarnya.

"Selamat atas Yonif 742/SWY, semoga semakain dewasa semakin banyak prestasi kedepan," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Danyonif 742/SWY menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka menyambut HUT Yonif 742/SWY ke 54 tahun 2019 pada tanggal 19 Maret mendatang, juga untuk menggugah masyarakat terutama anggota dan masyarakat yang hobby Gowes sehingga masyarakat akan lebih mengenal satuan Yonif 742/SWY.

"Tujuannya untuk menjalin hubungan silaturrahmi yang lebih akrab lagi dengan masyarakat kedepan," ungkapnya.

Selain kegiatan Fun Bike ini, sambung Letkol Doni sapaan akrab Danyon, Yonif 742/SWY juga sudah melaksanakan Pekan Olahraga Batalyon selama dua minggu dengan lima item pertandingan olahraga umum dan olahraga semi militer.

"Kedepan ada rencana lomba class meet semi ninja warrior dengan sasaran anak-anak muda yang hobby building untuk mengerahkan kemampuan fisik melintasi sasaran yang akan kita siapkan," pungkasnya. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar