Sabtu, 12 Januari 2019

Jumat Bersih, Kodim 1619/Tabanan Serbuan Teritorial di Pantai Yeh Gangga


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 12 Januari 2018

Kodim 1619/Tabanan melaksanakan pembersihan pantai Yeh Gangga, Banjar Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, pada Jumat (11/01). 

Pembersihan Pantai tersebut dalam rangka Serbuan Teritorial Pantai yeh Gangga dari sektor barat dan sektor timur di pesisir Pantai Yeh Gangga.

Dalam pembersihan tersebut diharapkan anggota dapat berbaur bersama masyarakat, sehingga bisa mencapai hasil dengan maksimal.

Dikarenakan sampah-sampah kiriman dari sungai di pinggir pantai sangat banyak, untuk itu sampah dikumpulkan dulu dengan menggunakan cangkul, sabit dan sapu, setelah itu di bakar.

"Jadi sampah yang bisa ditanam, ditanam dan yang bisa dibakar, dibakar di tempat tersebut, untuk kayu kayu yang besar dikumpulkan disuatu tempat agar tidak bertebaran," kata Danramil 01/Tabanan Kapten Inf I Wayan Supardi.

Terlebih lagi Pantai Yeh Gangga ini merupakan salah satu tujuaan wisata pantai di Kabupaten Tabanan selain Pantai Tanah Lot yang sudah terkenal.

"Sebagai tempat wisata pantai maka keindahan dan kebersihan pantai perlu tetap terjaga dan terpelihara, sehingga wisatawan yang datang merasa nyaman," imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi Ter Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf I Ketut Suardana, Wakapolsek Tabanan AKP I Ketut  Subandi, Camat Tabanan I Putu Arya Suta S.Sos, Kepala Desa Sudimara Dr Hewan I Nyoman Ariyadi, Bendesa Adat Yeh Gangga, I Ketut Dolia, Kadus Sedesa Sudimara, Staf Kecamatan Tabanan, Staf Desa Sudimara Serta masyarakat Desa Sudimara dengan jumlah yang hadir 150 orang. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar