Jumat, 04 Januari 2019

Masyarakat Blokir Jalan, Dandim Fasilitasi Komunikasi Dengan Pemkot Bima


Pendam IX/Udayana
Jumat, 4 Januari 2019

Warga Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Kota Bima siang tadi melakukan pemblokiran jalan tepatnya di perempatan jalan Anggrek Kota Bima. Sekitar 30 orang warga memblokir jalan menggunakan bambu sebagai bentuk protes bedah rumah pasca banjir 2016 yang belum terealisasi. 

Mereka menuntut agar segera melanjutkan pembangunan dan perbaikkan rumah yang rusak dan yang sudah dibongkar pemiliknya sesuai dengan janji BPBD dan Perumahan dan Pemukiman (Perkim).

Melihat kondisi tersebut, Danramil 1608-01/Rasana,e Kapten Inf Zunaidi, S.Sos., langsung ke lokasi bersama Kapolsek Rasana,e Barat AKP Hatta.

"Kami mencoba untuk mediasi dengan warga namun tidak menemukan solusi, mereka tetap pada tuntutan," sebut Zunaidi. 

Setelah menemui jalan buntu pada mediasi, Danramil bersama Kapolsek Rasanae kemudian mencoba menghubungi Kepala BPBD kota Bima untuk hadir memberikan penjelasan. 

Menurutnya, usai pertemuan bersama perwakilan Pemkot Bima dari BPBD dan Kasi Humas Polpp Kota Bima Faruk di Kantor Camat Rananae, Pemkot Bima melalui Kasi Humas Polpp menyampaikan mulai besok rumah yang rusak dan sudah dibongkar, pembangunannya akan dilanjutkan kembali. 

"Proses pengawasan kelanjutan pembangunannya diserahkan kepada pemerinwtah Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas," jelasnya. 

Terpisah Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra disela-disela kesibukannya menyampaikan usai menerima laporan dari Danramil Rasanae terkait dengan permasalah tersebut via celuler langsung menghubungi Pemkot Bima untuk membantu memberikan solusi. 

"Alhamdulillah Pemkot menyetujui permintaan warga dengan mengirim anggota BPBD dan Humas Satpol untuk audiensi dengan warga yang memang sedang menunggu utusan dari Pemkot," sebut Dandim. 

Dandim memberikan apresiasi kepada Pemkot yang segera merespon keluhan warga dan siap memberikan bantuan jika dibutuhkan.

"Kami siap memberikan bantuan sesuai permintaan warga untuk membantu pengawasan pembangunan, bahkan mungkin ikut turun langsung membantu pembangunan," ujarnya. 

Akmil lulusan 99 tersebut berharap agar proses pembangunan rumah ini bisa berjalan lancar dan tidaknada kendala mengingat sudah mulai musim hujan sehingga masyarakat yang rumahnya rusak bisa segera menempati rumah barunya. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar