Jumat, 04 Januari 2019

TNI Bersama Warga Bersihkan Sampah di Pantai Soka


Pendam IX/Udayana
Jumat, 4 Januari 2019

Untuk memberikan suasana lingkungan yang bersih dan nyaman untuk dikunjungi, Komando Distrik Militer 1619/Tabanan melakukan pembersihan sampah bersama warga di Pantai Soka Kecamatan Selemadeg, Rabu (02/01).

Pembersihan sampah itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan pantai agar terjaganya kebersihan obyek wisata dari sampah organik maupun non organik.

Pembersihan tersebut dilakukan dengan melibatkan 200 orang terdiri dari unsur Pimpinan dan Aparat Kecamatan Selemadeg, Anggota Kodim 1619/Tabanan beserta jajaran, Anggota Polsek Selemadeg, Kepala Desa beserta Staf Desa Selemadeg, Anggota Puskesmas Selemadeg, Siswa SMA Negeri 1 Selemadeg, Siswa SMP Negeri 1 Selemadeg dan Warga Banjar Soka.

Dipilihnya Pantai Soka sebagai sasaran kegiatan pembersihan kali ini karena tempat ini merupakan rest area obyek wisata ujung barat dari Kabupaten Tabanan. Lokasi pantai ini setiap tahunnya pada musim hujan selalu mendapat sampah kiriman.

"Kegiatan ini dalam rangka membersihkan sampah pantai yang dibawa gelombang laut dan sampah pengunjung pasca malam tahun baru", ungkap Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Hasan Abdullah, M.Si. (Han), M.P.M., ketika dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut.

Lanjutnya kegiatan pembersihan ini sebagai wujud kepedulian kita  agar kebersihan obyek wisata Pantai Soka tetap terjaga, sehingga nyaman digunakan sebagai tempat peristirahatan atau rest area maupun dikunjungi. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar