Rabu, 13 Februari 2019

'Ada Saja Yang Dibahas' Saat Babinsa Koramil 1609-03/Seririt Simakrama ke Rumah Warga


Pendam IX/Udayana
Rabu, 13 Februari 2019

Buleleng - Untuk mempererat silahturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa secara rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya.

Seperti apa yang dilakukan Babinsa Koramil 1609-03/Seririt, Serka Putu Mataram di salah satu rumah warga di Dusun Tegal Sari, Desa Tangguwisia, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Rabu (13/02).

Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Serka Putu Mataram selaku Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah serta kegiatan masyarakat yang ada di desa binaannya.

Diharapkan dengan adanya Komsos tersebut akan semakin terjalin keakraban dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga serta aparat desa lainnya sehingga tercipta situasi di wilayah desa binaan yang selalu aman.

"Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat desa binaannya," tegasnya.

Kegiatan Komsos yang diisi dengan membahas tentang pertanian dan situasi keamanan jelang pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019 ini tampak terlihat di rumah salah satu warga bernama I Ketut Wartana yang juga sebagai Kelian Subak Batan Bekul.

Babinsa Serka Putu Mataram sangat berharap kondisi keamanan wilayah tetap terjaga seperti saat ini. Dirinya mengajak warga untuk bersama-sama dengan aparat, baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Jika ada hal-hal yang mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat segera laporkan kepada aparat terkait.

I Ketut Wartana merasa senang atas kehadiran Babinsa di rumahnya. Baginya kesempatan saling bertemu tidak saja untuk bersimakrama (silahturahmi) tetapi ada saja hal-hal yang dibahas dan juga saling bertukar informasi.

"Pak Babinsa datang ke rumah saya ini bukan hanya sekedar bersilaturahmi dan minum kopi bareng, tapi ada saja hal-hal yang kita bahas," ungkap I Ketut Wartana. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar