Rabu, 27 Februari 2019

Danrem 161/WS Hadiri Upacara Pembukaan TMMD ke 104 di Kabupaten TTU


Pendam IX/Udayana
Rabu, 27 Februari 2019

TTU - Setelah meninjau kondisi Makosatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN di Eban, Danrem 161/WS Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos beserta rombongan menuju lokasi TMMD dalam rangka menghadiri upacara pembukaan TMMD ke 104 TA. 2019 di Desa Noepesu, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Selasa (26/2).

Upacara Pembukaan TMMD ke 104 TA. 2019 di Kabupaten TTU ini mengusung tema "Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional".

Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes, Spt., selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengungkapkan bahwa TNI sebagai salah satu komponen bangsa, memiliki tanggung jawab moral untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Salah satu cara yang dilakukan TNI dalam membantu pemerintah yaitu melalui program TMMD. Sebab, berkat TMMD, TNI telah memberikan kontribusi positif, bagi masyarakat dan pemerintah, khususnya dalam percepatan pembangunan di desa-desa tertinggal dan terbelakang, serta daerah yang masih sulit diakses.

"Melalui kegiatan TMMD ini pula, TNI dengan tegas mengafirmasi salah satu nawacita Presiden RI, yakni membangun Indonesia dari pinggiran, dari desa yang terbelakang dan tertinggal," tegas Bupati.

Pemerintah Kabupaten TTU memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pelaksanaan TMMD ini seraya mengajak seluruh masyarakat Desa Noepesu untuk terlibat aktif menyukseskan kegiatan TMMD ke 104 tahun ini. Selama satu bulan yang akan datang para prajurit akan tinggal di tengah-tengah masyarakat, berbaur dengan masyarakat, mengalami dan merasakan pergumulan hidup masyarakat, serta bersama-sama masyarakat desa melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan.

"Bagi saya masyarakat Desa Noepesu perlu mensyukuri kesempatan berahmat ini, sebab dengan kehadiran TNI dan melalui kegiatan TMMD, masyarakat Desa Noepesu akan mendapatkan banyak manfaat dan pelajaran penting, sebagai bekal dalam menjalani kehidupan bernegara, berbangsa, dan bermasyarakat," ungkapnya.

Usai kegiatan upacara, Bupati TTU dan Danrem 161/WS beserta rombongan meninjau lokasi sasaran TMMD ke 104, dilanjutkan dengan santap siang bersama di ruang transit.

Seluruh rangkaian kegiatan Upacar Pembukaan TMMD ke 104 di wilayah Kodim 1618/TTU selesai pada pukul 11.12 Wita. Kemudian, Danrem 161/WS dan rombongan dengan menggunakan Hely Bell 412 TNI AD take off dari Makosatgas Pamtas Sektor Barat Yonmek 741/GN di Eban Menuju Lapangan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar